• Home
  • Rohil
  • Bupati Minta Seluruh Elemen Masyarakat Siaga Karlahut
Kamis, 09 Februari 2017 12:10:00

Bupati Minta Seluruh Elemen Masyarakat Siaga Karlahut

Bupati Rohil Suyatno, pimpin Apel Siaga Karlahut.

ROHIL - Menghadapi musim kemarau, Bupati Rokan Hilir bersama unsur TNI dan Polri melakukan apel siaga penanganan bencana Karlahut di Taman Budaya, Batu 6, Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Selasa (7/2/2017).

Dalam apel siaga tersebut, bupati meminta seluruh unsur TNI, Polri dan BPBD, Damkar, dan Satpol PP harus siap dan ketat mengawasi aktivitas pembakar lahan.

Dia juga menghimbau, penanganan bencana karlahut bukan hanya ditangan TNI/Polri, tapi setiap elemen seKabupaten Rokan Hilir harus ikut berpartisipasi jika ada gejala terjadi Karlahut.''Lebih baik mencegah daripada terjadi,'' kata Suyatno.

Ia mengungkapkan, jika sudah terjadi, bukan hanya mengganggu kesehatan, tapi dampaknya ikut merugikan keuangan pemerintah. Agar bencana Karlahut tidak terulang seperti tahun-tahun sebelumnya. Ia mengatakan perlu dilakukan pemahaman dengan melibatkan para penghulu, TNI, Bhabimkamtibmas dari Polri.

''Mari kita bersatu dalam menanggulangi dan melakukan langkah pencegahan terjadinya bencana Karlahut,'' imbaunya.

Dalam acara apel siaga, Bupati Rohil menandatangani MoU dengan pihak perusahaan yang ada di wilayah kabupaten. Selain itu, Suyatno juga memberikan bantuan berupa mesin pompa air merk Kohler sebanyak dua unit untuk BPBD Kabupaten Rohil.

Peserta apel kesiapan satgas bencana Karhutla diikuti oleh dua pleton gabungan Polres dan Polsek Polres Rohil, 1 Pleton Kodim 0321 Rohil, 1 Pleton Satpol PP, 1 Pleton Dishub, 1 Pleton dari BPBD, 2 Pleton Pemadam Kebakaran, Tim Pemadam Kebakaran dari PT. Jatim Jaya Perkasa, 1 Pleton dari Dinas Kesehatan dan 1 Pleton Pemadam Kebakaran dari PT. Sindora.(adv/hms/grc)

Share
Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    DPRD Bersama Pemkab Rohil Gelar Raker Terkait Penyusunan LKPj

    Dikatakan Amansyah, banyak hal-hal seperti misalnya pemerintah tidak memasukkan permendagri nomor 18 tahun 2020.
  • 9 bulan lalu

    Sidak Usai Libur Lebaran, Wabup Rohil Temukan Ada ASN Belum Masuk Kantor

    Bahkan, penekanan disiplin itu terus disampaikan dalam berbagai kesempatan. Bupati dan Wabup juga kerap melakukan inpeksi mendadak ke sejumlah Dinas untuk melihat kehadiran para AS
  • 10 bulan lalu

    Polres Rohil Gagalkan Penyelundupan 30 Pekerja Migran

    Selanjutnya 30 PMI diamankan. Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa yang menjalankan kejahatan itu adalah Mukhtar, Fidal, dan Sunaryo. Ketiga penyelundup langsung ditangkap.
  • 2 tahun lalu

    KKP Akan Bangun Pusat Pemasaran Ikan Internasional di Rokan Hilir Riau

    Informasi demikian disampaikan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Riau, Herman Mahmud, Senin (28/9/2020) di Pekanbaru.
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.