• Home
  • Rohil
  • Bupati Rohil Resmikan Kantor Capem BRK Baganbatu
Rabu, 24 Juni 2015 17:18:00

Bupati Rohil Resmikan Kantor Capem BRK Baganbatu

ROHIL- Bupati Rohil Suyatno meresmikan pemakaian Kantor Cabang Pembantu Bank Riau Kepri (Capem BRK) Baganbatu. Saat peresmian, juga diserahkan bantuan kemitraan pompa pemadam kebakaran untuk 16 kecamatan.

Peresmian dilakukan Senin (15/6) kemarin, kantor ini berdiri di pinggir Jalan Lintas Sumatera, persisnya disamping Suzuya Baganbatu.

Bupati Suyatno dalam kesempatan itu mengapresiasi kemajuan Bank Riau Kepri, dari yang semula menyewa kantor dan sekarang sudah memiliki kantor sendiri, dan dia mengajak masyarakat untuk menabungkan uangnya di bank.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Suyatno, Plt Sekda Surya Arfan menyerahkan secara simbolis bantuan kemitraan pompa pemadam kebakaran untuk 16 kecamatan.

“Bank Riau Kepri, telah peduli terhadap lingkungan hidup, terutama sekali dalam wilayah Kabupaten Rokan Hilir ini. Saya pernah bincang-bincang mengenai program CD (CSR, red) ini, kalau bisa, diarahkan saja pengadaan alat pemadam kebakaran, ini nanti kita serahkan kemasing-masing kecamatan, untuk membantu. Alhamdulillah, hari ini terbukti,” kata Suyatno dalam sambutannya.

Terpisah, Afrial Abdulah, Direktur Pendidikan Syariah Bank Riau Kepri mengatakan, sebelum memiliki kantor baru, mereka menyewa dan relative kecil.

“Ini kantornya memang milik kita sendiri, sudah kita beli, dan memang dengan kantor baru ini, kualitas pelayanan kita akan lebih baik juga dari sebelumnya, nyaman juga, mudah-mudahan masyarakat bisa memanfaatkan kantor ini bertransaksi keuangan,” ujar Afrial.

Saat ini pihaknya sedang membangun satu kantor cabang pembantu Pujud, dengan kemajuan pekerjaan, sedang proses pemasangan alat-alat.

“Kalau jadwal skenarionya akhir Juni, siap, nanti kita ajukan kebagian keuangan, mudah-mudahan nanti pada awal Agustus, kantor itu sudah beroperasi, sehingga masyarakat Pujud bisa memanfaatkan kesempatan tersebut, tak perlu harus mencari kantor yang jauh dari tempat tinggalnya,” tambah Afrial.

Secara bertahap dikatakan, semua daerah-daerah yang memerlukan jaringan kantor, untuk menunjang kemajuan usaha, akan dibangun.

Sementara itu, terkait penyerahan pompa pemadam kebakaran bagi 16 kecamatan, Afrial mengatakan Bank Riau Kepri setiap tahun memiliki CSR, dibagikan kepada masing-masing kabupaten/kota Rp1 milir per kabupaten/kota.

“Disinikan pompa pemadam kebakaran, karena daerah sini agak rawan dengan kebakaran, sehingga harapan kita bermafaat untuk masyarakat banyak. 16 unit, kalau kurang, tahun depan bisa ditambah lagi,” tutup Afrial.(manulang)

Share
Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Wakajati Riau Pimpin Apel Kerja Awal Tahun 2023

    Wakajati juga berharap agar jajaran melandasi setiap tugas dan tanggung jawab dengan Kerja Ikhlas, Cerdas dan Tuntas sehingga Output dan Outcome berbagai Program Kejaksaan dapat te
  • 3 bulan lalu

    Angkat Tema Jaga Desa dari Korupsi, Asisten Intelijen Kejati Riau jadi Narasumber Program Tanya Jaksa di RTV

    Dalam pemaparannya, Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau, Raharjo Budi Kisnanto, SH, MH menjelaskan tindak pidana korupsi telah menjadi suatu kejahatan yang luar biasa. Dengan d
  • 6 bulan lalu

    Dinilai Memiliki Konsep dan Berwibawa, Aktivis Pendidikan Riau Dukung Anies Baswedan pada Pilpres 2024

    Anies juga tercatat sebagai dosen dan pernah menjabat rektor Universitas Paramadina. Background pendidik tersebut diyakini Anies lah orang yang mampu memajukan pendidikan di negeri
  • 8 bulan lalu

    Keberangkatan JCH Kloter I Riau Dilepas Gubernur

    Dalam sambutannya Gubernur Riau berpesan agar jemaah haji melaksanakan Ibadah haji dengan Ikhlas, Pelihara kesehatan agar mampu menunaikan ibadah dengan sempurna.
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.