• Home
  • Rohil
  • Bupati Suyatno: Saya Pernah Tinggal di Kandang Ayam
Minggu, 05 Juli 2015 20:28:00

Bupati Suyatno: Saya Pernah Tinggal di Kandang Ayam

ROHIL- Pernyataan mengejutkan diucapkan Bupati Rohil Suyatno saat memberi sambutan dalam seminar motivasi Andrie Wongso Rabu (1/7/15) di Perguruan Wahidin.

Pasalnya, sebelum sang motivator berbicara, dia terlebih dahulu memotivasi peserta seminar, dengan menyebut kalau dirinya pernah tinggal didalam kandang ayam selama 2 tahun 7 bulan.

Semua yang hadir langsung terperangah atas ucapan itu, bekas kandang ayam sebagai tempat tinggalnya merupakan kandang ayam pada salah satu asrama TNI di Tanjung Pinang, tempat pamannya bertugas.

“Kamar asrama hanya satu, maka saya tinggal dibekas kandang ayam selama 2 tahun 7 bulan, saya cat, diberi lampu, masuk kekandang ayam seperti biasa,” ungkapnya sambil menirukan cara masuk dengan kepala lebih dahulu.

Makna yang bisa dipetik, memberikan motivasi kepada peserta seminar kalau hidup penuh perjuangan.

Tidak hanya sampai disitu, Suyatno setelah tamat APDN ternyata bersedia ditugaskan menjadi Lurah Bagan Kota, sewaktu ditugaskan Bupati Bengkalis, padahal rekan sejawatnya, malam memilih jadi camat.

Suyatno mengaku masih banyak kisah sedihnya, dan dia belum membeberkan seluruhnya, dan berjanji akan mengungkapkannya dilain waktu, untuk memotivasi generasi muda.

Terkait pengakuan mengejutkan Bupati Suyatno tersebut, sang motivator, Andrie Wongso menyatakan salut dan itu salah satu bentuk upaya sukses yang perlu ditiru, butuh keberanian, komitmen, perjuangan, pengorbanan, keuletan dan kegigihan.

Karena kesuksesan Bupati Suyatno sekarang katanya tidak serta merta langsung terjadi, namun butuh proses. (manulang)

Share
Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Wakajati Riau Pimpin Apel Kerja Awal Tahun 2023

    Wakajati juga berharap agar jajaran melandasi setiap tugas dan tanggung jawab dengan Kerja Ikhlas, Cerdas dan Tuntas sehingga Output dan Outcome berbagai Program Kejaksaan dapat te
  • 3 bulan lalu

    Angkat Tema Jaga Desa dari Korupsi, Asisten Intelijen Kejati Riau jadi Narasumber Program Tanya Jaksa di RTV

    Dalam pemaparannya, Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau, Raharjo Budi Kisnanto, SH, MH menjelaskan tindak pidana korupsi telah menjadi suatu kejahatan yang luar biasa. Dengan d
  • 6 bulan lalu

    Dinilai Memiliki Konsep dan Berwibawa, Aktivis Pendidikan Riau Dukung Anies Baswedan pada Pilpres 2024

    Anies juga tercatat sebagai dosen dan pernah menjabat rektor Universitas Paramadina. Background pendidik tersebut diyakini Anies lah orang yang mampu memajukan pendidikan di negeri
  • 7 bulan lalu

    Keberangkatan JCH Kloter I Riau Dilepas Gubernur

    Dalam sambutannya Gubernur Riau berpesan agar jemaah haji melaksanakan Ibadah haji dengan Ikhlas, Pelihara kesehatan agar mampu menunaikan ibadah dengan sempurna.
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.