• Home
  • Rohil
  • Bupati Suyatno Buka Bimtek Pelaksanaan ADK dan DK
Selasa, 14 Juli 2015 20:50:00

Bupati Suyatno Buka Bimtek Pelaksanaan ADK dan DK

ROHIL- Bupati Rokan Hilir Suyatno membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelaksanaan Anggaran Dana Kepenghuluan (ADK) dan Dana Kepenghuluan (DK) Angkatan I. Bimtek untuk menyamakan persepsi dalam penggunaan maupun pelaksanaan ADK dan DK.

Bimtek dilakukan Kamis (9/7) di Bintang Mulia Hotel, Baganbatu, diikuti perangkat kepenghuluan dari Kecamatan Bagansinembah, Bagansinembah Raya, Simpang Kanan, Balai Jaya dan Bangko Pusako, dengan total 215 orang.

Bupati Rohil Suyatno dalam kesempatan tersebut menyatakan, beberapa waktu lalu telah dilakukan proses penandatanganan pencairan ADD dan DD, namun untuk menghidari hal-hal yang tidak diinginkan dan menjalankan sesuai peraturan yang berlaku, makanya perlu bimtek.

"Uang ini bukan milik pribadi, kalau kita salah menggunakan dana tersebut, maka akan berlawanan dengan masyarakat. Makanya hari ini diberikan bimbingan yang bertujuan untuk menyamakan persepsi, jangan gara- gara sedikit kita terjebak dengan hukum," nasehat Suyatno.

Bupati meminta kepada seluruh Datuk Penghulu, Bendahara, Sekretaris dan Kasi Pemerintahan agar mengikuti dengan serius bimtek tersebut, sehingga dalam penggunaan dana tersebut tidak terjadi kejanggalan. " Ikuti dengan serius dan berhati- hati dalam penggunaan dana nanti,"pintanya.

Bupati menyebutkan, usai bimtek, dalam waktu yang tidak terlalu lama, dananya bisa dicairkan. "Jangan takut menggunakan anggaran ini sepanjang sesuai aturan dan jangan takut menggunakan dana sepanjang tidak menggerogoti dana tersebut," tutup Bupati.

Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas) Murniwati dalam laporannya menyampaikan, tujuan Bimtek Pelaksanaan ADK dan DK untuk menyamakan persepsi dalam penggunaan maupun pelaksanaan dana ADK dan DK yang berdasarkan UU Desa.

Pemateri, KPP Pratama Dumai (pajak, red), Kejari, Dirjen PMD Pusat, LKPP, Bappeda, Bappemas dan pemateri lain.

Salah satu pemateri, Rully Affandi, SH, MH, Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Bagansiapiapi mengatakan, saat ini paradigma korupsi akan bergeser dari kota ke pedesaan, karena desa mengelola sejumlah dana. “Makanya hati-hati,” katanya mengingatkan.(manulang)

Share
Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Wakajati Riau Pimpin Apel Kerja Awal Tahun 2023

    Wakajati juga berharap agar jajaran melandasi setiap tugas dan tanggung jawab dengan Kerja Ikhlas, Cerdas dan Tuntas sehingga Output dan Outcome berbagai Program Kejaksaan dapat te
  • 3 bulan lalu

    Angkat Tema Jaga Desa dari Korupsi, Asisten Intelijen Kejati Riau jadi Narasumber Program Tanya Jaksa di RTV

    Dalam pemaparannya, Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau, Raharjo Budi Kisnanto, SH, MH menjelaskan tindak pidana korupsi telah menjadi suatu kejahatan yang luar biasa. Dengan d
  • 6 bulan lalu

    Dinilai Memiliki Konsep dan Berwibawa, Aktivis Pendidikan Riau Dukung Anies Baswedan pada Pilpres 2024

    Anies juga tercatat sebagai dosen dan pernah menjabat rektor Universitas Paramadina. Background pendidik tersebut diyakini Anies lah orang yang mampu memajukan pendidikan di negeri
  • 8 bulan lalu

    Keberangkatan JCH Kloter I Riau Dilepas Gubernur

    Dalam sambutannya Gubernur Riau berpesan agar jemaah haji melaksanakan Ibadah haji dengan Ikhlas, Pelihara kesehatan agar mampu menunaikan ibadah dengan sempurna.
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.