• Home
  • Rohil
  • Bupati Suyatno Ingatkan Pejabat Berhati-hati dengan Bansos
Sabtu, 27 Juni 2015 20:04:00

Bupati Suyatno Ingatkan Pejabat Berhati-hati dengan Bansos

ROHIL- Bupati Rokan Hilir H Suyatno mengingatkan pada pejabat di daerahnya agar berhati-hati dalam mengeluarkan kebijakan, apalagi terkait dengan pengelolaan dana bantuan sosial. Hal itu diungkapkannya usai mengikuti acara rakor Forkominda di Polres Rokan Hilir, belum lama ini.

Bupati menyampaikan, seluruh administrasi baik lelang tender proyek serta pencairan anggaran akan secepatnya diselesaikan namun harus melalui beberapa tahapan maupun proses. Karena Pemkab selalu berhati-hati supaya tidak terjebak dan bermasalah di belakang hari.

Dikatakan Bupati, bentuk kehati-hatian Pemkab dengan cara melakukan konsultasi dengan BPK RI, BPKP dan Biro Keuangan. Apalagi tahun ini, pemerintah mengalokasikan bantuan sosial dengan anggaran yang cukup besar.

Pemerintah akan melihat bagaimana teknis pencairan dan prosesnya seperti apa. ''Kita juga akan mencari payung hukumnya,'' ujarnya.

Suyatno mencontohkan, bantuan untuk pos BNK hingga kini belum bisa dicairkan padahal sudah dianggarkan dalam APBD. Alasannya, karena pemerintah sedang melakukan konsultasi ke sana kemari karena ini menyangkut bantuan dana sosial yang akhir-akhir ini sudah menjadi sorotan publik maupun penegak hukum di Indonesia.

''Saya juga sampaikan bahwa jangan sampai ada lagi isu yang berkembang di masyarakat terkait permasalahan keuangan daerah yang tidak sesuai dengan harapan masyarakat. Semuanya sudah saya serahkan kepada masing masing satker,'' katanya.(manulang)

Share
Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Wakajati Riau Pimpin Apel Kerja Awal Tahun 2023

    Wakajati juga berharap agar jajaran melandasi setiap tugas dan tanggung jawab dengan Kerja Ikhlas, Cerdas dan Tuntas sehingga Output dan Outcome berbagai Program Kejaksaan dapat te
  • 3 bulan lalu

    Angkat Tema Jaga Desa dari Korupsi, Asisten Intelijen Kejati Riau jadi Narasumber Program Tanya Jaksa di RTV

    Dalam pemaparannya, Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau, Raharjo Budi Kisnanto, SH, MH menjelaskan tindak pidana korupsi telah menjadi suatu kejahatan yang luar biasa. Dengan d
  • 6 bulan lalu

    Dinilai Memiliki Konsep dan Berwibawa, Aktivis Pendidikan Riau Dukung Anies Baswedan pada Pilpres 2024

    Anies juga tercatat sebagai dosen dan pernah menjabat rektor Universitas Paramadina. Background pendidik tersebut diyakini Anies lah orang yang mampu memajukan pendidikan di negeri
  • 8 bulan lalu

    Keberangkatan JCH Kloter I Riau Dilepas Gubernur

    Dalam sambutannya Gubernur Riau berpesan agar jemaah haji melaksanakan Ibadah haji dengan Ikhlas, Pelihara kesehatan agar mampu menunaikan ibadah dengan sempurna.
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.