• Home
  • Rohil
  • Bupati Suyatno Minta Guru Majukan Pendidikan
Rabu, 11 Maret 2020 09:51:00

Bupati Suyatno Minta Guru Majukan Pendidikan

Bupati Suyatno menandatangani launching majalah PGRI Riau.

ROHIL, globalriau.com - Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno AMp membuka secara resmi Konferensi IV Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Rohil, Senin (9/3/2020) sore kemarin, di gedung pertemuan H Misran Rais. Ia berharap para guru mampu meningkatkan dan memajukan pendidikan di Negeri Seribu Kubah.



Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Ketua PGRI Provinsi Riau, Dr Muhammad Syafi'i Spd MSi beserta pengurus. Selain konferensi, juga dilakukan Workshop Penilaian Guru (PKG) dan launching majalah PGRI Provinsi Riau. Sementara untuk tema pada Konfrensi IV ini "Mewujudkan PGRI sebagai organisasi profesi dan perannya dalam meningkatkan mutu pendidikan abad ke-21".

Syafi'i dalam sambutannya mengatakan jika PGRI Riau memiliki tiga target untuk para guru. Pertama adalah perlindungan guru di Riau, dimana guru saat ini dalam simpangan peradaban. Selain itu juga banyak guru yang trauma dikarenakan tekanan dari wali murud. Maka dari itu diupayakan agar guru dalam proses mendidik tidak boleh dipidanakan.

Kedua adalah meningkatkan kualitas guru yang ada di Riau di berbagai tingkatan. Dan yang terakhir meningkatkan kesejahteraan para guru. "Untuk dana bantuan operasional sekolah (BOS) 50 persennya bisa digunakan untuk para guru non PNS, karena kita tidak mau dengar lagi guru tidak mendapatkan gaji," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Rohil H Suyatno AMp berharap kepada para guru pendidik agar mampu memajukan pendidikan di negeri ini. "Saya baru pulang dari IPB dan UGM, dimana pihak kedua universitas ternama itu mengatakan kalau mahasiswa Rohil hebat. Nah, ini menandakan kalau Pemkabnya sangat peduli dengan pendidikan," ucapnya.

"Selain itu, anak-anak kita juga rajin dan pintar-pintar. Kalau untuk di Bogor kita nomor satu, karena kita miliki fasilitas yang lengkap, mulai dari asrama hingga bantuan kepada mahasiswa terus kita salurkan. Untuk asrama kita punya di berbagai tempat seperti Pekanbaru, Yogyakarta, Padang, dan tempat lainnya," pungkasnya.(adv/rls)

Share
Berita Terkait
  • 7 bulan lalu

    DPRD Bersama Pemkab Rohil Gelar Raker Terkait Penyusunan LKPj

    Dikatakan Amansyah, banyak hal-hal seperti misalnya pemerintah tidak memasukkan permendagri nomor 18 tahun 2020.
  • 7 bulan lalu

    Sidak Usai Libur Lebaran, Wabup Rohil Temukan Ada ASN Belum Masuk Kantor

    Bahkan, penekanan disiplin itu terus disampaikan dalam berbagai kesempatan. Bupati dan Wabup juga kerap melakukan inpeksi mendadak ke sejumlah Dinas untuk melihat kehadiran para AS
  • 8 bulan lalu

    Polres Rohil Gagalkan Penyelundupan 30 Pekerja Migran

    Selanjutnya 30 PMI diamankan. Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa yang menjalankan kejahatan itu adalah Mukhtar, Fidal, dan Sunaryo. Ketiga penyelundup langsung ditangkap.
  • 2 tahun lalu

    KKP Akan Bangun Pusat Pemasaran Ikan Internasional di Rokan Hilir Riau

    Informasi demikian disampaikan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Riau, Herman Mahmud, Senin (28/9/2020) di Pekanbaru.
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.