• Home
  • Rohil
  • Bupati Suyatno Resmikan Masjid Baitul Makmur
Senin, 22 Juni 2015 17:14:00

Bupati Suyatno Resmikan Masjid Baitul Makmur

ROHIL- Bagi umat Islam di seluruh penjuru dunia, keberadaan mssjid merupakan bagian yang terpenting dalam kehidupannya. Karena dimana ada komunitas muslim, disitu pasti ada mesjid. Mesjid menjadi pangkal tempat muslim bertolak dan sekaligus pelabuhan tempatnya berlabuh.

Mesjid tidak hanya berfungsi sebagai tempat melaksanakan ibadah semata, namun juga dipergunakan untuk sarana tempat berkumpul, belajar, dan bertukar pengalaman, pusat kaderisasi umat, kebudayaan Islam, dan sebagai basis kebangkitan dan perjuangan Islam.

Untuk mewujudkan itu, Bupati Rokan Hilir meresmikan mesjid Baitul Makmur di Jalan Imam Dusun Bangun Rejo Kepenghuluan Bahtera Makmur Kecamatan Bagansinembah Kabupaten Rokan Hilir, Riau pada hari Senin (15/6).

Usai meresmikan mesjid yang menjadi kebanggaan masyarakat itu, Bupati merasa bersyukur kepada Allah dimana Ia masih bisa di beri kesempatan dan kesehatan untuk dapat meresmikan mesjid di beberapa daerah di kabupaten Rokan Hilir. Dia mengungkapkan, dalam waktu satu minggu, sudah dua kali dirinya meresmikan masjid. Salah satu diantaranya di mesjid Bangko Pusako.

"Mudah-mudahan masyarakat dan donatur yang telah menyumbangkan hartanya di jalan Allah mendapat rahmat dan pahala yang berlipat ganda,'' harap Suyatno.

Dalam kesempatan itu, Suyatno juga mengucapkan terima kasih kepada salah seorang pengusaha yang turut menyumbang bantuannya baik dari segi pemikiran maupun material. Dia menganggap, sumbangan yang berasal oleh pengusaha itu merupakan salah satu bentuk kepedulian dengan sesama manusia.

Acara peresmian itu, Bupati Rohil Suyatno didampingi Camat Bagan Sinembah, HM Nasir, kepala KUA, H Mukhlis S,Ag, Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol Dodi Harza Kusuma SH Sik Msi, Danramil 08/BS, Kapten Inf Syahnan, serta para donatur.(manulang)

Share
Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Wakajati Riau Pimpin Apel Kerja Awal Tahun 2023

    Wakajati juga berharap agar jajaran melandasi setiap tugas dan tanggung jawab dengan Kerja Ikhlas, Cerdas dan Tuntas sehingga Output dan Outcome berbagai Program Kejaksaan dapat te
  • 3 bulan lalu

    Angkat Tema Jaga Desa dari Korupsi, Asisten Intelijen Kejati Riau jadi Narasumber Program Tanya Jaksa di RTV

    Dalam pemaparannya, Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau, Raharjo Budi Kisnanto, SH, MH menjelaskan tindak pidana korupsi telah menjadi suatu kejahatan yang luar biasa. Dengan d
  • 6 bulan lalu

    Dinilai Memiliki Konsep dan Berwibawa, Aktivis Pendidikan Riau Dukung Anies Baswedan pada Pilpres 2024

    Anies juga tercatat sebagai dosen dan pernah menjabat rektor Universitas Paramadina. Background pendidik tersebut diyakini Anies lah orang yang mampu memajukan pendidikan di negeri
  • 7 bulan lalu

    Keberangkatan JCH Kloter I Riau Dilepas Gubernur

    Dalam sambutannya Gubernur Riau berpesan agar jemaah haji melaksanakan Ibadah haji dengan Ikhlas, Pelihara kesehatan agar mampu menunaikan ibadah dengan sempurna.
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.