• Home
  • Rohil
  • Bupati dan Wabup Rohil Buka Bersama Napi serta Anak Yatim
Senin, 13 Juli 2015 20:49:00

Bupati dan Wabup Rohil Buka Bersama Napi serta Anak Yatim

ROHIL- Bupati Suyatno dan Wakil Bupati Erianda melakukan buka puasa bersama warga binaan Rutan Bagansiapiapi yang disponsori Bank Riau Kepri. Bersamaan dengan itu juga dihadirkan 100 anak yatim, inisiatif Bupati Suyatno.

Buka puasa bersama dilaksanakan, Selasa (7/7) kemarin, didahului penyerahan bantuan bagi warga binaan dan anak yatim, dilanjutkan sholat berjamaah bersama.

Bupati Suyatno dalam sambutannya mengatakan, kegiatan buka puasa bersama warga binaan disponsori Bank Riau Kepri, dan bersamaan dengan itu, dirinya mengundang 100 anak yatim, pelaksanaan acara di satu tempat.  

“Khusus Pak Suparman Pimpinan Bank Riau Kepri, hari ini jadi hari bersejarah, juga buat Bank Riau Kepri, karena mungkin baru yang pertama kali hadir bersama-sama kita untuk melaksanakan shalat berjamaah, sekaligus sholat berjamaah tarawih,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Suyatno dan Wakil Bupati Erianda juga meninjau sejumlah kamar di lapas tersebut.

“Saya sudah dapat laporan saudara-saudara kita yang tinggal di dalam, tidak bisa dikeluarkan semua, katanya air mandi kurang. Kemaren sudah saya ingatkan berkali-kali, sumur bor, sumur bor, tapi sampai sekarang, ada? Belum. Belum juga. Ini sudah berkali-kali saya ingatkan sumur bor di lapas ini,” kata Suyatno.

Suyatno merasa kasihan, karena lebih dari 600 penghuni lapas, tak mendapatkan cukup air, sehingga dia memerintah kepada Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pasar melalui Plt Sekda Surya Arfan, untuk mendatangkan air setiap hari bagi warga binaan disaat musim kemarau ini.

Sebelum berbuka, didengarkan tauziah Ramadhan, yang disampaikan Kepala Kantor Kementrian Agama, Agustiar, yang didengarkan warga binaan, baik yang diberi kesempatan keluar dari kamarnya, maupun yang berada dalam kamar. (manulang)

Share
Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Wakajati Riau Pimpin Apel Kerja Awal Tahun 2023

    Wakajati juga berharap agar jajaran melandasi setiap tugas dan tanggung jawab dengan Kerja Ikhlas, Cerdas dan Tuntas sehingga Output dan Outcome berbagai Program Kejaksaan dapat te
  • 3 bulan lalu

    Angkat Tema Jaga Desa dari Korupsi, Asisten Intelijen Kejati Riau jadi Narasumber Program Tanya Jaksa di RTV

    Dalam pemaparannya, Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau, Raharjo Budi Kisnanto, SH, MH menjelaskan tindak pidana korupsi telah menjadi suatu kejahatan yang luar biasa. Dengan d
  • 6 bulan lalu

    Dinilai Memiliki Konsep dan Berwibawa, Aktivis Pendidikan Riau Dukung Anies Baswedan pada Pilpres 2024

    Anies juga tercatat sebagai dosen dan pernah menjabat rektor Universitas Paramadina. Background pendidik tersebut diyakini Anies lah orang yang mampu memajukan pendidikan di negeri
  • 8 bulan lalu

    Keberangkatan JCH Kloter I Riau Dilepas Gubernur

    Dalam sambutannya Gubernur Riau berpesan agar jemaah haji melaksanakan Ibadah haji dengan Ikhlas, Pelihara kesehatan agar mampu menunaikan ibadah dengan sempurna.
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.