• Home
  • Rohil
  • KKP Akan Bangun Pusat Pemasaran Ikan Internasional di Rokan Hilir Riau
Selasa, 06 Oktober 2020 18:32:00

KKP Akan Bangun Pusat Pemasaran Ikan Internasional di Rokan Hilir Riau

ROHIL, globalriau.com - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) akan membangun Internasional Fish Market (IFM) atau pusat pemasaran ikan internasional di Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau.



Informasi demikian disampaikan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Riau, Herman Mahmud, Senin (28/9/2020) di Pekanbaru.

Herman mengatakan, perencanaan pembangunan pusat pemasaran ikan di Bagansiapiapi tahun ini, dan pembangunannya tahun depan.

Rencana pembangunan pusat perikanan itu, lanjut Herman, karena Menteri KKP melihat Bagansiapiapi dulunya merupakan pusat perikanan terbesar di Indonesia.

"Jadi itu yang akan dibangkitkan kembali oleh pak Menteri KKP, kejayaan Bagansiapiapi sebagai pusat perikanan.  Dan pak Gubernur setuju dan mendukung rencana pusat itu," ujarnya.

Namun, Herman menyatakan, rencana pembangunan pusat pemasaran ikan internasional itu terkendala karena pendemi Covid-19.

"Kerena pandemi Covid-19 terkendala pembangunan IFM itu. Karena tim KKP perlu melakukan pertemuan membahas rencana pembangunan IFM itu bersama Pemprov Riau dan Pemkab Rohil," tutupnya.(MCR)

Share
Berita Terkait
  • 7 bulan lalu

    DPRD Bersama Pemkab Rohil Gelar Raker Terkait Penyusunan LKPj

    Dikatakan Amansyah, banyak hal-hal seperti misalnya pemerintah tidak memasukkan permendagri nomor 18 tahun 2020.
  • 7 bulan lalu

    Sidak Usai Libur Lebaran, Wabup Rohil Temukan Ada ASN Belum Masuk Kantor

    Bahkan, penekanan disiplin itu terus disampaikan dalam berbagai kesempatan. Bupati dan Wabup juga kerap melakukan inpeksi mendadak ke sejumlah Dinas untuk melihat kehadiran para AS
  • 8 bulan lalu

    Polres Rohil Gagalkan Penyelundupan 30 Pekerja Migran

    Selanjutnya 30 PMI diamankan. Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa yang menjalankan kejahatan itu adalah Mukhtar, Fidal, dan Sunaryo. Ketiga penyelundup langsung ditangkap.
  • 2 tahun lalu

    Dua 2 Pria Jadi 'Pengantin' yang Bikin Geger di Riau Diperiksa Polisi

    Nurhadi mengatakan Firman mengakui dirinya dan Adifa adalah pemeran dalam foto dan video mengenakan busana pengantin di sebuah hotel. Firman juga disebut mengaku dirinya yang mengu
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.