• Home
  • Rohil
  • Kesehatan Masuk Skala Prioritas Pemerintah Rohil
Selasa, 11 April 2017 13:33:00

Kesehatan Masuk Skala Prioritas Pemerintah Rohil

Warga Tanjung Medan menyambut kedatangan Wakil Bupati Rohil Drs Jamiludin saat berkunjung di daerah itu belum lama ini.

ROHIL - Wakil bupati Rokan Hilir (Rohil) Drs Jamiludin mengharapkan, pelayanan dalam bidang kesehatan bisa dijalankan dengan baik. Pelayanan dalam bidang kesehatan merupakan hal yang penting bagi masyarakat karena itu pula pemkab menjadi bidang kesehatan sebagai salah satu prioritas yang diperhatikan.

Hal itu dikemukakan Jamiludin saat menyampaikan sambutannya pada seminar sehari yang digelar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Rohil di Bagansiapi-api pekan lalu. "Pelayanan dalam bidang kesehatan harus maksimal diberikan kepada masyarakat," ujar Jamiludin.

Di sisi lain Pemkab tetap memberikan dukungan agar bidang kesehatan mendapatkan apa yang menjadi keperluan dalam pelayanan tugasnya itu.  Menurutnya banyak kegiatan yang bisa dilakukan oleh pihak medis untuk mendukung terwujudnya pelayanan kesehatan yang baik.

Upaya awal misalnya, dengan mengelar sosialisasi sehingga menumbuhkan pemahaman bagi masyarakat akan pentingnya memperhatikan masalah yang berkaitan dengan aspek kesehatan.

Disebutkan pembangunan dalam bidang kesehatan merupakan salah satu program pemkab Rohil. Kebijakan itu didasarkan atas kenyataan bahwa bidang kesehatan merupakan bagian penting yang terkait langsung dengan peningkatan sumber daya manusia (SDM).

Dinas terkait tambahnya harus bisa komitmen meningkatkan pembangunan bidang kesehatan dengan perluasan jangkauan pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat.(adv/hms)

Share
Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    DPRD Bersama Pemkab Rohil Gelar Raker Terkait Penyusunan LKPj

    Dikatakan Amansyah, banyak hal-hal seperti misalnya pemerintah tidak memasukkan permendagri nomor 18 tahun 2020.
  • 9 bulan lalu

    Sidak Usai Libur Lebaran, Wabup Rohil Temukan Ada ASN Belum Masuk Kantor

    Bahkan, penekanan disiplin itu terus disampaikan dalam berbagai kesempatan. Bupati dan Wabup juga kerap melakukan inpeksi mendadak ke sejumlah Dinas untuk melihat kehadiran para AS
  • 10 bulan lalu

    Polres Rohil Gagalkan Penyelundupan 30 Pekerja Migran

    Selanjutnya 30 PMI diamankan. Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa yang menjalankan kejahatan itu adalah Mukhtar, Fidal, dan Sunaryo. Ketiga penyelundup langsung ditangkap.
  • 2 tahun lalu

    KKP Akan Bangun Pusat Pemasaran Ikan Internasional di Rokan Hilir Riau

    Informasi demikian disampaikan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Riau, Herman Mahmud, Senin (28/9/2020) di Pekanbaru.
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.