• Home
  • Rohil
  • Pemkab Rohil Bahas Karhutla Bersama Gubri dan Forkopimda se Provinsi Riau
Selasa, 12 April 2022 02:29:00

Pemkab Rohil Bahas Karhutla Bersama Gubri dan Forkopimda se Provinsi Riau

Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP, Wabup H Sulaiman SS MH dan Forkopimda Rohil mengikuti rakor bersama Gubri terkait penanggulangan dan pencegahan karhutla, Senin (11/4/2022).
ROHIL, globalriau.com - Gubernur Riau H Syamsuar secara langsung memimpin rapat koordinasi (rakor) kebakaran hutan dan lahan (karhutla) secara virtual yang diikuti seluruh bupati, wali kota serta Forkopimda se-Provinsi Riau, Senin (11/4).
 
Pemkab Rohil turut mengikuti rakor, dimana rakor diikuti Bupati Rohil Afrizal Sintong, Wabup H Sulaiman, Dandim 0321 Rohil Letkol Inf M Erfani SH MTr, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, perwakilan Kejari Rohil, Sekda Rohil serta beberapa unsur lainnya.
 
 
Rakor tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut penyampaian hasil vidcon sebelumnya yang telah dilaksanakan bersama BNPB, Mendagri, Menteri Lingkungan Hidup, Polri, TNI dan para Forkopimda provinsi seluruh Indonesia Gubernur Riau Syamsuar dalam arahannya, meminta kepada seluruh bupati, wali kota serta forkopimda agar menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat bahwa saat ini sudah memasuki musim kemarau dan rawan terjadi karhutla.
 
Gubernur juga meminta setiap kabupaten maupun kota agar menyiapkan Posko Satgas Karhutla serta menyiapkan sarana dan dana untuk persiapan penanganan karhutla. "Dengan adanya dashboard Lancang Kuning sangat membantu kita untuk bergerak cepat dalam penanganan karhutla, bila dibutuhkan water boombing agar dikomunikasi dengan BNPB  Provinsi Riau," kata gubernur.
 
Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong mengatakan, untuk Kabupaten Rohil persoalan karhutla masih tergolong minim dan baru terjadi di beberapa titik.
 
Hal ini lanjutnya, tidak terlepas dari kerja keras semua unsur baik pemerintah daerah, TNI, Polri serta lainnya yang secara aktif melakukan tindakan pencegahan sejak dini. "Mari bersama-sama dalam melakukan pengawasan dan pencegahan terjadinya karhutla," katanya. Apalagi tambahnya, persoalan karhutla merupakan persoalan lama dan hampir terjadi setiap tahunnya. Namun sebut bupati, untuk Rohil di dua tahun terakhir bencana karhutla dapat teratasi dengan baik.***
Share
Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Walikota Dumai Serahkan RLH Kepada Warga

    Sebelumnya pada Juni 2022 lalu dimulai tahap pertama program rumah layak huni ini, ditandai dengan kegiatan peletakkan batu pertama pembangunan di RT 01 Kelurahan Bumi Ayu Kecamata
  • 4 hari lalu

    Akui Masih Banyak Kekurangan, Wako Dumai: Kami Baru Bisa Susun APBD Tahun 2022 ini

    Kepada media, Johannes mengaku bahwa memang APBD yang bisa "dikuasai" oleh Walikota Paisal baru tahun 2022, oleh karena itu tahun ini mulai tampak program kerja dari penanganan ban
  • 5 hari lalu

    Walikota Dumai Pastikan Seleksi Penerimaan Tenaga Akutansi Profesional Tidak Ada Titipan

    Paisal menegaskan bahwa seleksi ini tidak ada titip titipan semua diseleksi secara profesional, karena pihaknya ingin mencari tenaga tenaga Akuntansi yang berkopeten.
  • 6 hari lalu

    Atasi Kemiskinan, Walikota Dumai Bakal Buka Gerai Baznas di DIC untuk Mempermudah Warga Bayar Zakat

    Komitmen pemerintah bersama Baznas saat ini dalam mengatasi kemiskinan akan diwujudkan dalam gerai yang akan dibuka di Dumai Islamic Centre (DIC) hal itu guna mempermudah masyaraka
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.