• Home
  • Rohil
  • Pemkab Rohil Segera Bayarkan Gaji Honorer yang Tertunda
Selasa, 20 Maret 2018 12:07:00

Pemkab Rohil Segera Bayarkan Gaji Honorer yang Tertunda

NET.
Ilustrasi.

ROHIL, Globalriau.com - Gaji honorer di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang tertunda pembayarannya yakni tahun 2017 sebanyak 3 bulan serta tahun 2018 sebanyak dua bulan akan segera dibayarkan oleh pemerintah setempat.

Hal itu dikatakan Plt Bupati Rohil, Drs H Jamiluddin usai membuka perkemahan seribu jari, Jumat (16/3/18) lalu di Batu Enam, Bagansiapiapi.



"Insya Allah di APBD kita sudah lakukan pembenahan serta dipres. Dengan dana yang masuk Alhamdulillah kita bisa bayarkan tunda bayar 2017 sebanyak 3 bulan serta 2 bulan gaji 2018," kata Jamiludin.

Dikatakan, pembayaran tersebut disesuaikan dengan kondisi keuangan yang ada saat ini, pembayaran itu juga termasuk gaji di kepenghuluan. "Untuk tahap pertama ini baru bisa di bayarkan seperti itu, namun untuk tahap ke dua akan di sesuaikan lagi," jelasnya.

Dia juga berkeinginan selama dirinya menjabat sebagai Plt Bupati, semua tunda bayar baik dari tahun 2016 maupun 2017 dapat diselesaikan secara keseluruhan. Untuk itu ia mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Rohil baik ASN maupun Honorer agar tidak lagi beranggapan ada pemotongan di sana sini.

"Saya mengimbau kepada masyarakat jangan ada lagi yang disana sini yang mengatakan pemotongan-pemotonhan, itu kami riil saja," ucapnya sembari menambahkan yang dulunya sempat dihebohkan dengan adanya pemotongan gaji honorer namun kenyataan nya akan dibayarkan seperti biasanya. (red/hrc)

Share
Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    DPRD Bersama Pemkab Rohil Gelar Raker Terkait Penyusunan LKPj

    Dikatakan Amansyah, banyak hal-hal seperti misalnya pemerintah tidak memasukkan permendagri nomor 18 tahun 2020.
  • 9 bulan lalu

    Sidak Usai Libur Lebaran, Wabup Rohil Temukan Ada ASN Belum Masuk Kantor

    Bahkan, penekanan disiplin itu terus disampaikan dalam berbagai kesempatan. Bupati dan Wabup juga kerap melakukan inpeksi mendadak ke sejumlah Dinas untuk melihat kehadiran para AS
  • 10 bulan lalu

    Polres Rohil Gagalkan Penyelundupan 30 Pekerja Migran

    Selanjutnya 30 PMI diamankan. Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa yang menjalankan kejahatan itu adalah Mukhtar, Fidal, dan Sunaryo. Ketiga penyelundup langsung ditangkap.
  • 2 tahun lalu

    KKP Akan Bangun Pusat Pemasaran Ikan Internasional di Rokan Hilir Riau

    Informasi demikian disampaikan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Riau, Herman Mahmud, Senin (28/9/2020) di Pekanbaru.
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.