• Home
  • Rohil
  • Penerima Raskin Rohil Capai 28 Ribu
Selasa, 09 Juni 2015 01:46:00

Penerima Raskin Rohil Capai 28 Ribu

net
Warga Rohil mengambil raskin

ROHIL- Kuota penerima beras miskin (Raskin) di Kabupaten Rohil mencapai 28.232 kepala keluarga. Jumlah data Rumah tangga sasaran(RTS) tersebut diperoleh dari Badan Pusat  Statistik (BPS) tahun 2011.

Sedangkan jumlah kuota yang disalurkan pertahun mencapai 423.480 kilogram,  disalurkan bagi RTS di 18 kecamatan di Kabupaten Rohil, kata Mardiah selaku Kasubag Produksi Daerah Setda Rohil, Senin (8/6/15).

Menurutnya, pendistribusian beras bantuan (raskin) dari pemerintah pusat kedaerah sudah memasuki triwulan kedua."Perkepala keluarga menerima 15 kilo perbulanya," jelasnya.

Dikatakan, alur distribusi beras raskin sejauh ini tidak ada kendala, dari Bulog Dumai diberikan melalui kecamatan kemudian diserahkan ke tiap kepenghuluan baru disalurkan ke RTS penerima.

"Kita sifatnya hanya mengkordinir ke Bulog sesuai permintaan dan kebutuhan. Sedangkan pembayarannya langsung dari pihak kecamatan ke Bulog" sebutnya.

Biasanya, lanjut Mardiah, untuk menghemat biaya transportasi pengiriman pihak kepenghuluan dan masyarakat penerima sudah komitmen akan dilakukan pengiriman pertriwulan.

Masih katanya, jumlah RTS penerima bantuan raskin idealnya setiap tahun berkurang, namun jika ada penambahan dan pengurangan data penerima hanya dapat dilakukan pemutakhiran data selama 5 tahun sekali.

Oleh karena itu, pemerintah daerah berupaya terus mengesa dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, dengan demikian kedepan masyarakat tidak lagi memiliki ketergantungan ke pemerintah. (manulang)

Share
Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Angkat Tema Restorative Justice, Wakajati Riau jadi Narsum Program Tanya Jaksa

    tindak pidana dilakukan dengan nilai barang bukti atau nilai kerugian yang ditimbulkan akibat dari tindak pidana tidak lebih dari Rp. 2.500.000,- (dua juta lima ratus ribu rupiah)
  • 7 jam lalu

    Asisten Pengawasan Kejati Riau Lakukan Inspeksi Umum ke Kejari Pelalawan

    Sebagai kata penutup Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Riau Ayu Agung, S.H., S.Sos., M.H., M.Si mengingatkan seluruh unsur Kejaksaan Negeri Pelalawan agar terus meningkatkan kewa
  • 17 jam lalu

    PUPR Dumai Gesa Seluruh Proyek Pengendalian Banjir Rampung pada Pertengahan Tahun 2023

    Pada kesempatan tersebut, Walikota meminta pada Dinas PUPR agar segera menuntaskan pengerjaan seluruh pintu air pada Maret 2023. Termasuk seluruh proyek pengendalian banjir yang di
  • 17 jam lalu

    Wali Kota Dumai Tinjau Proyek Pengendali Banjir

    Dirinya berharap, dengan selesainya pengerjaan pintu air, bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dalam mengurangi banjir air pasang laut yang kerap tumpah ke daratan.
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.