• Home
  • Rohil
  • Penumpang Kapal Panipahan Membludak
Minggu, 19 Juli 2015 00:14:00

Penumpang Kapal Panipahan Membludak

ROHIL- Pasca Idul Fitri, penumpang dari Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Rohil menuju Bagansiapiapi membludak. Akibatnya, kapal penumpang tidak mampu melayaninya sehingga banyak penumpang yang harus menunggu satu hari berikutnya.

Informasi yang berhasil wartawan rangkum, penumpang ramai hanya sebelah, dari Panipahan ke Bagansiapiapi saja, sedangkan Bagansiapiapi ke Panipahan agak kurang.

Secara hitungan bisnis, tentu pengusaha kapal penumpang akan berfikir dua kali untuk menambah jadwal keberangkatan, ditambah dipengaruhi pasang surut.

"Pasca Idul Fitri kan banyak sanak keluarga yang datang, ini saya cek terpaksa penumpang menunggu hari esok baru bisa berangkat karena kapal penuh,’’ Kata Camat Palika, Idris kepada wartawan, kemarin.

Padahal camat sudah menyarankan agar pihak penyedia kapal untuk menjemput 2 trip, namun arahan itu tak diindahkan. ‘’Jangan dihitung untung saja kasihan banyak masyarakat yang harus pulang namun tertunda,’’ kata Camat.

Camat juga menegaskan speed penumpang ‘’Sabar Jaya’’ haruslah memiliki rasa tanggung jawab. Bahkan ia menegaskan apabila tak sanggup diminta kepada speed lain untuk berangkat.

Bahkan kondisi ini sudah sering terjadi, masyarakat pun banyak yang kecewa dan mengadu kepada Camat. Untuk itulah Camat meminta kepada pihak Syahbandar melakukan evaluasi terkait izin berlayar kapal ini.

"Ini keluhan karena penuh, kadang juga keluhan muatannya melebihi kapasitas dan harus difikirkan keselamatan masyarakat,’’ tegasnya.

Camat sendiri yang berencana berangkat hari itu pun tak bisa, disebabkan sudah penuh. ‘’Saya ditawari tetap naik namun saya lihat penumpangnya sudah penuh daripada bahaya lebih baik saya mengalah,’’ pungkasnya. (sun)

Share
Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    DPRD Bersama Pemkab Rohil Gelar Raker Terkait Penyusunan LKPj

    Dikatakan Amansyah, banyak hal-hal seperti misalnya pemerintah tidak memasukkan permendagri nomor 18 tahun 2020.
  • 9 bulan lalu

    Sidak Usai Libur Lebaran, Wabup Rohil Temukan Ada ASN Belum Masuk Kantor

    Bahkan, penekanan disiplin itu terus disampaikan dalam berbagai kesempatan. Bupati dan Wabup juga kerap melakukan inpeksi mendadak ke sejumlah Dinas untuk melihat kehadiran para AS
  • 10 bulan lalu

    Pemkab Rohil Bahas Karhutla Bersama Gubri dan Forkopimda se Provinsi Riau

    Pemkab Rohil turut mengikuti rakor, dimana rakor diikuti Bupati Rohil Afrizal Sintong, Wabup H Sulaiman, Dandim 0321 Rohil Letkol Inf M Erfani SH MTr, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi I
  • 10 bulan lalu

    Polres Rohil Gagalkan Penyelundupan 30 Pekerja Migran

    Selanjutnya 30 PMI diamankan. Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa yang menjalankan kejahatan itu adalah Mukhtar, Fidal, dan Sunaryo. Ketiga penyelundup langsung ditangkap.
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.