• Home
  • Rohil
  • Perampok Bawa Kabur Rp785 Juta dari Rumah Petani di Rohil
Jumat, 04 Mei 2018 09:36:00

Perampok Bawa Kabur Rp785 Juta dari Rumah Petani di Rohil

Ilustrasi.

ROHIL, Globalriau.com - Rumah seorang petani, Tardi (51) disatroni perampok bersenjata api jenis FN di Kampung Melati Kelurahan Melayu Besar Kota, Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kabupaten Rokan Hilir. Korban kehilangan uang tunai Rp 785 juta dan perhiasan senilai Rp 15 juta.

"Pelaku kabur setelah melakukan perampokan di rumah korban, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Pelaku hanya menembakkan pistol ke atap rumah korban hingga jebol pakai senjata api jenis FN," ujar Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto kepada merdeka.com, Kamis (3/5).

Sigit menjelaskan, peristiwa itu terjadi begitu cepat, para pelaku masuk ke dalam rumah korban melalui jendela.



Malam itu, anak korban Putra Ananda dan Andri Hermawan bangun dan keluar dari dalam kamar karena mendengar suara berisik. Lalu pelaku menodong kedua anak korban dan menembakkan pistol ke atap sambil mengancam agar tidak melawan.

Melihat para pelaku berpistol, anak-anak korban tak berani melawan. Lalu salah satu pelaku mengikat anak korban dengan lakban dan tali pengikat gorden serta disekap dalam kamar.

"Kemudian para pelaku masuk ke kamar mencari uang dengan mengacak-acak isi lemari. Pelaku menemukan sejumlah uang yang terletak di dalam lemari. Lalu salah satu pelaku masuk ke kamar istri korban dan menemukan uang di atas pintu kamar mandi," kata Sigit.

Tak puas sampai di situ, seorang pelaku merampas perhiasan Sukarti, istri korban, berupa gelang, kalung dan empat cincin emas dengan berat sekitar 40 gram.

"Tetangga korban sempat datang karena mendengar suara teriakan minta tolong dari dalam rumah korban, namun disuruh pergi oleh pelaku," ucap Sigit.

Usai menguras harta milik korban, para pelaku kabur melompati pagar rumah korban. Korban pun berusaha membuka tali dari tangannya dibantu tetangga yang datang. Kemudian mereka melaporkan kejadian itu ke polisi.

"Saat ini petugas sedang melakukan penyelidikan dan mengambil sejumlah keterangan saksi. Petugas reskrim juga telah melakukan olah TKP dan mencari keberadaan para pelaku," pungkas Sigit.

Sumber: Merdeka.com

Share
Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    DPRD Bersama Pemkab Rohil Gelar Raker Terkait Penyusunan LKPj

    Dikatakan Amansyah, banyak hal-hal seperti misalnya pemerintah tidak memasukkan permendagri nomor 18 tahun 2020.
  • 9 bulan lalu

    Sidak Usai Libur Lebaran, Wabup Rohil Temukan Ada ASN Belum Masuk Kantor

    Bahkan, penekanan disiplin itu terus disampaikan dalam berbagai kesempatan. Bupati dan Wabup juga kerap melakukan inpeksi mendadak ke sejumlah Dinas untuk melihat kehadiran para AS
  • 10 bulan lalu

    Polres Rohil Gagalkan Penyelundupan 30 Pekerja Migran

    Selanjutnya 30 PMI diamankan. Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa yang menjalankan kejahatan itu adalah Mukhtar, Fidal, dan Sunaryo. Ketiga penyelundup langsung ditangkap.
  • 2 tahun lalu

    KKP Akan Bangun Pusat Pemasaran Ikan Internasional di Rokan Hilir Riau

    Informasi demikian disampaikan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Riau, Herman Mahmud, Senin (28/9/2020) di Pekanbaru.
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.