• Home
  • Rohil
  • Pilgub Riau 2018, Para Tuan Guru dan Khalifah di Pujud Doakan Kemenangan untuk Firdaus-Rusli
Senin, 28 Mei 2018 20:25:00

Pilgub Riau 2018, Para Tuan Guru dan Khalifah di Pujud Doakan Kemenangan untuk Firdaus-Rusli

ROHIL, Globalriau.com - Calon Wakil Gubernur Riau nomor urut 3 Rusli Effendi sejak beberapa hari terakhir terus melakukan silaturahmi dengan masyarakat di Rokan Hilir. Rusli mengaku dirinya terharu dengan dukungan dan harapan masyarakat yang terus mengalir untuk dia dan DR Firdaus MT di Pilkada Juni mendatang.
 
"Alhamdulillah, dukungan kepada Firdaus-Rusli terus menguat di wilayah Rokan Hilir. Hal ini tentu membuat saya semakin semangat untuk terus berjuang memenuhi harapan masyarakat," katanya saat dihubungi, Senin (28/5/2018).
 
Diceritakan Rusli selama di Rokan Hilir ia sempat bersilaturahmi dengan masyarakat Pujud, Tanah Putih dan Rantau Kopar. " Di Pujud saya bersilaturahmi dengan Tuan Guru dan para Khalifah. Mereka meminta apabila terpilih menjadi Wakil Gubernur untuk memperhatikan rumah ibadah, khusunya rumah suluk Tariqat Naqshabandiyah," jelas Rusli.
 
 
Para khalifah, sambung Rusli, juga menitipkan pesan agar Firdaus-Rusli terus meningkatkan pembangunan sektor pendidikan, khususnya yang berbasis agama, agar para generasi muda dapat terhindar dari hal-hal yang negatif.
 
Para Khalifah dan Tuan Guru berjanji akan mendoakan Firdaus-Rusli dapat memenangkan Pilgubri. "Jika nanti menang para Khalifah dan Tuan guru meminta Firdaus-Rusli datang ke Rohil untuk menghadiri doa selamatan dan diupah-upah secara adat," katanya.
 
Selain silaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat, Rusli Effendi juga menyempatkan diri berkunjung ke Pasar Siti Maryam, Kecamatan Pujud, untuk berbincang-bincang dengan para pedagang.
 
"Setiap kampanye dialogis, Firdaus-Rusli memang selalu menyempatkan diri mengunjungi pasar setempat untuk berbincang-bincang dengan pedagang dan pembeli. Ini untuk mengetahui kondisi ekonomi masyarakat setempat. Karena memang indikator kesejahteraan masyarakat salah satunya dapat dilihat dari aktivitas di pasar," jelasnya.
 
Meski sibuk melakukan kampanye dialogis, Rusli Effendi mengaku tidak melepaskan tanggung jawabnya sebagai seorang da'i untuk memberikan tausiah kepada masyarakat. Di beberapa tempat ia diminta untuk mengisi jadwal ceramah agama menjelang dilaksanakannya sholat tarawih.(rls)
Share
Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    DPRD Bersama Pemkab Rohil Gelar Raker Terkait Penyusunan LKPj

    Dikatakan Amansyah, banyak hal-hal seperti misalnya pemerintah tidak memasukkan permendagri nomor 18 tahun 2020.
  • 9 bulan lalu

    Sidak Usai Libur Lebaran, Wabup Rohil Temukan Ada ASN Belum Masuk Kantor

    Bahkan, penekanan disiplin itu terus disampaikan dalam berbagai kesempatan. Bupati dan Wabup juga kerap melakukan inpeksi mendadak ke sejumlah Dinas untuk melihat kehadiran para AS
  • 10 bulan lalu

    Polres Rohil Gagalkan Penyelundupan 30 Pekerja Migran

    Selanjutnya 30 PMI diamankan. Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa yang menjalankan kejahatan itu adalah Mukhtar, Fidal, dan Sunaryo. Ketiga penyelundup langsung ditangkap.
  • 2 tahun lalu

    KKP Akan Bangun Pusat Pemasaran Ikan Internasional di Rokan Hilir Riau

    Informasi demikian disampaikan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Riau, Herman Mahmud, Senin (28/9/2020) di Pekanbaru.
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.