• Home
  • Rohil
  • Plt Sekda Imbau Pemuda Gemar Membaca Alquran
Kamis, 09 Juli 2015 20:38:00

Plt Sekda Imbau Pemuda Gemar Membaca Alquran

ROHIL- Pelaksana Tugas Sekda Rohil H Surya Arfan, hadir pada malam Nuzulul Quran di Masjid Raya Al Ikhlas Jalan Utama, Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko, akhir pekan kemarin.

Dalam kata sambutannya Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Surya Arfan mengajak umat muslim khususnya kaula muda agar gemar membaca Alquraan.

Katanya, Nuzulul Quraan kerap diperingati pada malam 17 Ramadan. Peringati Nuzulul Quran tidak hanya sebagai kegiatan seremonial belaka, namun dapat diartikan dan dimaknai di dalam kehidupan sehari-hari dengan gemar membaca Alquraan.

Surya mengakui, bahwa apa yang telah digagaskan oleh Kementerian Agama yakni menggalakkan Magrib Mengaji belum sepenuhnya terealisasi dengan baik. Sehingga minat membaca Alquraan bagi para generasi penerus yang berada di Rohil, kurang banyak.

Tambahnya, kini pemuda makin belum menyadari penting Alquraan untuk kehidupan kita. Bahkan Alquraan saat ini sering menjadi hiasan rumah, dengan tidak dibaca, diamalkan. "Untuk itu, saya mengajak seluruh pemuda yang berada di Rohil agar senantiasa membuka Alquraan, dengan membaca dan dihafal dengan baik," tegasnya.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua DPRD Nasrudin Hasan, Ketua MUI, kepala kantor/badan di lingkungan Pemkab Rohil, serta masyarakat. Adapun penceramah yang memberi tausiah agama pada peringatan Nuzulul Quraan adalah ustaz Zulkarnain Nikmat yang mengupas hikmah di balik peringatan Nuzul Quran.(manulang)

Share
Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Wakajati Riau Pimpin Apel Kerja Awal Tahun 2023

    Wakajati juga berharap agar jajaran melandasi setiap tugas dan tanggung jawab dengan Kerja Ikhlas, Cerdas dan Tuntas sehingga Output dan Outcome berbagai Program Kejaksaan dapat te
  • 3 bulan lalu

    Angkat Tema Jaga Desa dari Korupsi, Asisten Intelijen Kejati Riau jadi Narasumber Program Tanya Jaksa di RTV

    Dalam pemaparannya, Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau, Raharjo Budi Kisnanto, SH, MH menjelaskan tindak pidana korupsi telah menjadi suatu kejahatan yang luar biasa. Dengan d
  • 6 bulan lalu

    Dinilai Memiliki Konsep dan Berwibawa, Aktivis Pendidikan Riau Dukung Anies Baswedan pada Pilpres 2024

    Anies juga tercatat sebagai dosen dan pernah menjabat rektor Universitas Paramadina. Background pendidik tersebut diyakini Anies lah orang yang mampu memajukan pendidikan di negeri
  • 8 bulan lalu

    Keberangkatan JCH Kloter I Riau Dilepas Gubernur

    Dalam sambutannya Gubernur Riau berpesan agar jemaah haji melaksanakan Ibadah haji dengan Ikhlas, Pelihara kesehatan agar mampu menunaikan ibadah dengan sempurna.
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.