• Home
  • Rohil
  • Sidang Lanjutan Sengketan Tanah di Rohil Hadirkan Dua Saksi untuk Meringankan Tersangka
Jumat, 03 Juli 2020 16:16:00

Sidang Lanjutan Sengketan Tanah di Rohil Hadirkan Dua Saksi untuk Meringankan Tersangka

ROKAN HILIR, globalriau.com - Sidang lanjutan perkara pidana sengketa lahan yang dilaporkan oleh pemilik awal Andi Eko ke Polres Rokan Hilir, pada Kamis (02/07/2020) menghadirkan dua saksi untuk meringankan tersangka.



Namun, dua saksi yang dihadirkan oleh pengacara tersangka ditolak oleh hakim yang dipimpin oleh Muhammad Hanafi Isya. Hal tersebut dikarenakan kedua saksi merupakan satu keluarga dimana Sulaiman merupakan menantu dari tersangka sedangkan Ujang Doyok adalah ipar dari tersangka.

Meski demikian, keterangan kedua saksi tetap diambil meski tidak diambil sumpah dan tidak bisa dijadikan acuan dalam persidangan.

Dalam keterangannya, kedua saksi membantah sudah menandatangani surat milik Andi Eko.

Setelah mendengarkan keterangan saksi, sidang ditunda sampai Kamis pekan depan dengan agenda menghadirkan saksi yakni sekretaris desa untuk mengkonfrontir perbandingan surat.

Terpisah, kepada media Andi Eko mengakui bahwa kedua saksi benar sudah menandatangani surat miliknya, bahkan saat itu dijelaskannya kedua saksi satu diantaranya juru ukur dan satunya lagi menjabat sebagai RW.

"Mereka tidak mengakui menandatangani, padahal mereka yang ikut sekaligus sebagai juru ukur dan si ujang itu sebagai RW pada saat itu." jelas Andi Eko.(red)

Share
Berita Terkait
  • kemarin

    Wisuda Tahfidz Ribuan Siswa, Walikota Dumai Ajak Umat Islam Membumikan Al Qur'an

    Walikota meminta kepada seluruh orang tua agar mensupport anaknya untuk belajar Al Qur'an. Baik di rumah tahfidz, pesantren maupun TPQ.
  • 3 hari lalu

    SIBUR membahas penjualan unit karbon sebagai bagian dari strategi dekarbonisasi

    Partner internasional perusahaan, termasuk dari pasar Asia yang berkembang pesat, telah mengekspresikan minat mereka untuk membeli kredit karbon sebagai kompensasi atas jejak karbo
  • 3 hari lalu

    Herbalife Nutrition Appoints Professor Masashi Miyashita as its Newest Nutrition Advisory Board Member in Japan

    Herbalife Nutrition (NYSE: HLF) is a global nutrition company that has been changing people's lives with great nutrition products and a business opportunity for its independen
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.