• Home
  • Rohil
  • Warga Rohil Dihimbau untuk Jauhi Pusat Keramaian
Minggu, 22 Maret 2020 18:44:00

Warga Rohil Dihimbau untuk Jauhi Pusat Keramaian

Plt Kadisparpora Rohil, Budiman ST.

ROHIL, globalriau.com - Dinas pariwisata pemuda dan olahraga (Disparpora) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengimbau masyarakat untuk menjahui tempat keramaian khususnya objek wisata. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus corona (covid-19).



"Kita sudah siapkan imbauan berupa poster dan spanduk yang dalam waktu dekat akan kita pasang di berbagai tempat objek wisata yang ada di Negeri Seribu Kubah," kata Plt Kadisparpora Rohil, Budiman ST, Jumat (20/3/2020) di ruang kerjanya.

Budiman mengatakan, objek wisata yang akan dipasang iimbauan itu seperti wisata I Love Bagansiapiapi, Taman kota, Wisata Batu 6, Jembatan Pedamaran dan objek wisata lainnya. "Yang jelas kita iimbau masyarakat agar menjahui tempat keramaian untuk sementara waktu," pesannya sembari mengajak masyarakat untuk jaga jarak jika berada di pusat keramaian.

Untuk perayaan iven tahunan Cheng Beng dan Ritual Bakar Tongkang (RBT) kemungkinan ditunda pelaksanaannya. Jika tetap juga dilaksanakan, maka yang mengikuti kegiatan itu hanyalah masyarakat tempatan saja. "Untuk Bakar Tongkang pelaksanaannya kan masih lama, mudah-mudahan wabah covid-19 ini cepat berlalu dan suasana sudah kondusif, maka kegiatan bisa berjalan," harapnya.

Selain Cheng Beng dan ritual Bakar Tongkang, kegiatan seperti olahraga Futsal dan Bujang Dara juga kemungkinan besar ditunda pelaksanaannya. "Kedua agenda itu sebenarya dalam waktu dekat dilaksanakan, akan tetapi kita lihat dulu kondisinya nanti seperti apa, jika sudah kondusif maka bisa dilaksanakan," tutup Budiman.(red/rls/man)

Share
Berita Terkait
  • 7 bulan lalu

    DPRD Bersama Pemkab Rohil Gelar Raker Terkait Penyusunan LKPj

    Dikatakan Amansyah, banyak hal-hal seperti misalnya pemerintah tidak memasukkan permendagri nomor 18 tahun 2020.
  • 7 bulan lalu

    Sidak Usai Libur Lebaran, Wabup Rohil Temukan Ada ASN Belum Masuk Kantor

    Bahkan, penekanan disiplin itu terus disampaikan dalam berbagai kesempatan. Bupati dan Wabup juga kerap melakukan inpeksi mendadak ke sejumlah Dinas untuk melihat kehadiran para AS
  • 8 bulan lalu

    Polres Rohil Gagalkan Penyelundupan 30 Pekerja Migran

    Selanjutnya 30 PMI diamankan. Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa yang menjalankan kejahatan itu adalah Mukhtar, Fidal, dan Sunaryo. Ketiga penyelundup langsung ditangkap.
  • 2 tahun lalu

    KKP Akan Bangun Pusat Pemasaran Ikan Internasional di Rokan Hilir Riau

    Informasi demikian disampaikan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Riau, Herman Mahmud, Senin (28/9/2020) di Pekanbaru.
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.