• Home
  • Rohul
  • BKBPP Rohul Layani 416 Akseptor di Delapan Kecamatan
Rabu, 04 November 2015 21:08:00

BKBPP Rohul Layani 416 Akseptor di Delapan Kecamatan

ROHUL- Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Rokan Hulu, berhasil melaksanakan kegiatan pelayanan PKK KB Kesehatan di tiga zona di delapan kecamatan di Rohul. Dalam kegiatan tersebut BKBPP Rohul berhasil melayani 416 akseptor.

Kepala Badan BKBPP Rohul Yulisman menjelaskan, kegiatan KB-Kes yang sudah menjadi program secara nasional ini, mendapat sambutan meriah masyarakat. Ini dibuktikan dengan tingginya angka pemasangan akseptor yang dilakukan.

Menurutnya, pelayanan KB-Kesehatan menjadi agenda rutin yang harus digalakkan. Agar sasaran calon akseptor KB lebih tinggi dari sebelumnya. Karena pemakaian metode kontrasepsi jangka panjang akan mengatur jarak kelahiran.

"Pencanangan PKK KB-Kes bertujuan untuk lebih meningkatkan peran aktif seluruh lapisan masyarakat, sehingga tercapai harapan dan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga," katanya.

Dalam kegiatannya juga diberikan pembekalan untuk meningkatkan cakupan dan kualitas pelayanan program KB-Kesehatan melalui pemberdayaan masyarakat dan kerjasama lintas sektor dalam kesatuan gerak PKK-KB-Kesehatan.

“Pemberdayaan perempuan di Kabupaten Rohul sudah cukup nampak. untuk jangka panjangnya ke depan PKK juga akan membantu program yang lebih memberdayakan kaum perempuan dalam menyukseskan pembangunan di segala bidang. Antara lain bidang keluarga berencana dan bidang kesehatan sehingga terwujud  masyarakat sejahtera,” terang Yulisman.

Ditambahkan Yulisman, kegiatan PKK KB-Kes tersebut dinilai sangat penting, dan sangat besar manfaatnya. “untuk itu peran dan dukungan para suami sangat diharapkan ketika para ibu aktif dalam kegiatan PKK.

Khususnya PKK KB-Kes tingkat Rohul tahun 2015 murni untuk mencari keberhasilan peserta KB Kes. Dimana kegiatan dilakukan selama tiga hari yang dilaksanakan di tiga zona di delapan kecamatan belum lama ini,” tutupnya. (rmn)

 

Share
Berita Terkait
  • 6 tahun lalu

    Plt Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus DPC PSSAB Rohul

    Plt Bupati Rokan Hulu H Sukiman, Senin (7/2/2017) menghadiri acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Parsadaan Situmorang Sipitu Ama Boru (PSSAB) Rohul periode 2017-
  • 6 tahun lalu

    Plt Bupati Rohul Apresiasi Kinerja Pengurus BUMDes Sumber Makmur Kota Baru

    Plt Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Kota Baru dan Pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sumber Makmur Desa Kota Baru Kecamatan Kunto Da
  • 6 tahun lalu

    Waspadai DBD, Plt Bupati Rohul Interuksikan Fogging

    Imbauan itu disampaikan Plt Bupati Rokan Hulu, H Sukiman, Sabtu (14/1/2017). Diingatkannya, akibat nyamuk tersebut 2 orang di daerahnya telah meninggal dunia.
  • 7 tahun lalu

    Plt Bupati Janji Kembangkan Budidaya Ikan Keramba

    Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu berjanji akan memperhatikan usaha dari para petani nelayan yang berada di aliran sungai besar di daerah yang dijuluki negeri seribu suluk.
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.