• Home
  • Rohul
  • Diduga Arus Pendek, Rumah Pengusaha Batu Bata di Rohul Ludes Terbakar
Sabtu, 09 Januari 2016 20:53:00

Diduga Arus Pendek, Rumah Pengusaha Batu Bata di Rohul Ludes Terbakar

Puing-puing rumah pengusaha Batu Bata di Rohul.

UJUNG BATU- Kebakaran kembali terjadi di wilayah Rokan Hulu (Rohul). Sebuah rumah milik Yasmiyod, Seorang pengusaha bata yang berada di RT 1 RW 5 Desa Ngaso Kecamatan Ujung Batu, ludes di lalap si jago merah kamis, sekitar pukul 22.20 WIB.

Rumah yang menjadi tempat istirahat korban, di tempat usahanya, sebagai pengrajin batu bata ini diduga terbakar karena disebabkan arus pendek listirk.
 
Untuk memadamkan api, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Rokan Hulu (rohul) mengerahkan 3 unit mobil pemadam kebakaran ke Tempat kejadian.

Namun api dengan cepat menjalar karena, Rumah berukuran 5 kali 7 meter tersebut sebagian besar terbuat dari papan yang mudah terbakar.
 
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rohul, Aceng Herdiana ST, Kepada Wartawan, Jumat (9/1/2016) mengaku, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut karena saat kejadian rumah tersebut dalam keadaan kosong.
 
“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sementara untuk kerugian materil saat ini masih dalam tahap penghitungan” jelasnya.
 
Untuk membantu korban, Pasca kebakaran, BPBD Rohul langsung menyalurkan bantuan dari Dinas Sosial Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Dinsosnakertrans) Rohul kepada korban kebakaran. bantuan yang disalurkan yaitu, peralatan dapur, makanan siap saji dan paket kesehatan keluarga.
 
Aceng menyatakan, potensi kebakaran memang sangat besar terjadi di daerah padat penduduk seperti Ujung batu dan pasirpengaraian. Untuk itu dia  menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk waspada terhadap potensi kemungkinan terjadinya kebakaran.  Untuk itu, dia meminta seluruh masyarakat agar cepat memberikan informasi kepada BPBD Rohul agar Peristiwa Kebakaran dapat cepat ditangani.
 
“Jika terjadi kebakaran, segera segera hubungi BPBD Rohul melalui No Hanphone  0828-8642-3397, atau 07627392113” pungkasnya. (don)

Share
Berita Terkait
  • 5 tahun lalu

    Lima Rumah di Dumai Terbakar

    Sejumlah kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) dikendalikan personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terlihat melakukan pemadaman dilokasi kejadian hingga api berhasil di
  • 6 tahun lalu

    Kapal Sembako di Dumai Hangus Terbakar

    Sebuah kapal Sembako dengan nama KLM Agung Perkasa terbakar hebat. Api dengan cepat melahap hingga merembet ke gudang, pada Minggu (19/2/2017) pagi.
  • 6 tahun lalu

    Rohul Diguncang Gempa Berkekuatan 5,3 SR

    Gempa berkekuatan 5,3 skala richter mengguncang Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Jumat sore tadi. Guncangan linu itu terjadi sekitar pukul 16.23 WIB.
  • 6 tahun lalu

    Kapal Kayu di Dumai Hangus Terbakar

    Kebakaran kapal kayu kembali terjadi di Kota DUmaikali ini satu unit kpal kayu KLM Bedikari yang tengah berandar dalam keadaan kosong di Pelabuhan Rakyat Jalan Nelayan Laut Kelurah
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.