• Home
  • Rohul
  • Korban Banjir Direlokasi, 70 KK di Rohul dapat Rumah dan Tanah Gratis
Sabtu, 21 November 2015 17:28:00

Korban Banjir Direlokasi, 70 KK di Rohul dapat Rumah dan Tanah Gratis

Bupati Rohul, Achmad meninjau korban banjir.

PASIRPENGARAIAN- 70 Kepala Keluarga Desa Pawan, Kecamatan Rambah, yang berada di aliran Sungai Pawan bakal direlokasi ke tempat yang lebih tinggi. Hal ini bertujuan agar warga tidak perlu lagi, merasakan banjir, yang selalu terjadi setiap tahunnya akibat meluapnya air Sungai.

Rencana relokasi terhadap 70 keluarga warga Pawan tersebut disampaikan langsung Bupati Rohul Drs.H.Achmad.Msi saat menyerahkan bantuan banjir kepada warga Pawan Selasa (17/11). Menurutnya upaya ini merupakan upaya jangka panjang yang dilakukan pemda, untuk melindungi warga dari musibah banjir.

Dijelaskan Achmad, relokasi terhadap 70 KK warga Desa Pawan ini akan segera dilakukan Pemerintah paling lambat awal tahun 2016. Pemerinta sudah menyiapkan lahan yang berada 1 km jauh dari Sungai Pawan.

"Lahan dan rumah nanti akan kita hibahkan kepada masyarakat, dan surat-surat tanahnya semuanya gratis tidak bayar" ujarnya.

Agar tepat sasaran, Achmad menghimbau masyarakat untuk mengawal agar tidak ada penyusup yang mengambil kesempatan dalam program ini. Warga diminta untuk berkoordinasi serta kritis jika ada warga yang tidak masuk dalm program ini  mencoba memanfaatkan program relokasi ini.

"Masyarakat tolong awasi, jangan sampai warga yang seharusnya dapat jadi tidak dapat, kalau ada yang coba-coba menyusup, maka beri sanksi sosial" pungkasnya.(don)

Share
Komentar
Copyright © 2023 . All Rights Reserved.