• Home
  • Rohul
  • Warga Rohul Mendapat Pelayanan Medis Gratis di Bangun Purba
Sabtu, 07 November 2015 17:34:00

Warga Rohul Mendapat Pelayanan Medis Gratis di Bangun Purba

Peringatan HKN ke-51

ROHUL- Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-51 di Desa Bangun Purba Timur Jaya, Kecamatan Bangun Purba menurunkan ratusan tenaga medis memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat.

Sekretaris Daerah Rohul Damri Harun mengatakan, sebagai bentuk komitmen dan konsistensi ratusan insan kesehatan, baik itu dokter, bidan, perawat, ahli laboratorium dan lainnya turun ke Desa BPTJ, untuk memberikan pelayanan pengobatan gratis.

"Jadi manfaatkanlah waktu yang baik, mumpung di sini ada insan-insan kesehatan. Kami mengimbau para insan kesehatan bekerja cepat, tepat dan selamat," tuturnya.

Kepada masyarakat Bangun Purba, Sekda Damri mengimbau kepada masyarakat Rohul menjaga kesehatan, karena itu aset yang sangat paling berharga.

"Mencegah itu lebih baik dari mengobati. Mari kita jaga kesehatan dengan rutin memeriksakan diri kepada petugas kesehatan," katanya.

Kadiskes Rohul Griffino mengatakan kegiatan yang sama sudah dilaksanakan di kecamatan lain. Seperti di Kecamatan Tandun, Tambusai, Kepenuhan. Setelah Bangun Purba, kata Griffino, bakti sosial direncanakan digelar di Kecamatan Tambusai Utara.

"Kegiatan ini dilakukan selain untuk mengetahui dampak dari kabut asap juga untuk mengetahui kondisi penyakit masyarakat. Kita dari masing-masing pengobatan ini ditargetkan minimal 100 orang, namun jika lebih tetap kita layani dengan sebaik mungkin," tuturnya.

Kegiatan ini, katanya, dilakukan secara swadaya dan sumbangan dari organisasi kesehatan di Rohul. Termasuk dari RSUD Rohul, para dokter dan Camat Bangun Purba sendiri.

"Kita berharap kepada masyarakat memahami betapa penting kesehatan itu, makanya sebelum kegiatan ada tim yang turun ke lapangan yakni dari bidang Promosi Kesehatan (Promkes)," sebutnya.

Sedangkan, Ketua Panitia Drg Leny Sumbari mengatakan kegiatan ini termasuk tujuan Pemkab Rohul mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Makanya selain adanya pengobatan gratis, juga ada dilakukan penyuluhan kesehatan ke masyarakat.

"Selain pengobatan ini, kita lakukan penyuluhan langsung kepada masyarakat. Kita harap dengan kegiatan ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan itu semakin dipahami dan diterapkan," ungkapnya. (rmn)

Share
Berita Terkait
  • 6 tahun lalu

    Plt Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus DPC PSSAB Rohul

    Plt Bupati Rokan Hulu H Sukiman, Senin (7/2/2017) menghadiri acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Parsadaan Situmorang Sipitu Ama Boru (PSSAB) Rohul periode 2017-
  • 6 tahun lalu

    Plt Bupati Rohul Apresiasi Kinerja Pengurus BUMDes Sumber Makmur Kota Baru

    Plt Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Kota Baru dan Pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sumber Makmur Desa Kota Baru Kecamatan Kunto Da
  • 6 tahun lalu

    Waspadai DBD, Plt Bupati Rohul Interuksikan Fogging

    Imbauan itu disampaikan Plt Bupati Rokan Hulu, H Sukiman, Sabtu (14/1/2017). Diingatkannya, akibat nyamuk tersebut 2 orang di daerahnya telah meninggal dunia.
  • 7 tahun lalu

    Plt Bupati Janji Kembangkan Budidaya Ikan Keramba

    Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu berjanji akan memperhatikan usaha dari para petani nelayan yang berada di aliran sungai besar di daerah yang dijuluki negeri seribu suluk.
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.