• Home
  • Siak
  • Bupati Siak Paparkan Inovasi Layanan Masyarakat Kampung ke Tim Penilai
Selasa, 19 Juli 2022 14:00:00

Bupati Siak Paparkan Inovasi Layanan Masyarakat Kampung ke Tim Penilai

SIAK - Bupati Siak Alfedri menyambut kedatangan Tim Penilaian di Kantor Penghulu Perawang Barat, Kecamatan Tualang dan Kantor Lurah Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Selasa (19/7/2022).
 
"Selamat datang Tim penilai di Siak Kota Istana, kehadiran kami di sini untuk melihat secara langsung penilaian dan didampingi juga Kadis PMK Riau," kata Alfedri.
 
 
"Ini merupakan momentum kami Pemkab Siak bersama Kelurahan dan Kampung-kampung untuk menjadi motivasi dalam menata tata kelola pelayanan kepada masyarakat secara baik," ungkapnya.
 
Demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang berada di kampung-kampung, lanjut Alfedri, pihaknya punya formula terobosan yang baru dilaksanakan setiap pekan hari Jumat secara berkelanjutan, yakni 'Bujang Kampung' (Bupati Ngantor di Kampung).
 
"Kami datangi masyarakat secara langsung, apa kebutuhan dan permasalahan yang mereka hadapi untuk disampaikan langsung kepada kami melalui inovasi Bujang Kampung," tuturnya.
 
"Tersedia juga pelayanan adminitrasi kependudukan, sosial, kesehatan, pertanahan, pertanian, perkebunan, peternakan, Badan Amil Zakat, pendidikan dan peningkatan ekonomi masyarakat Kampung melalui UMKM," rincinya.
 
Bujang Kampung juga melakukan penjaring melalui Rakor Kampung untuk menampung aspirasi dan masukan masyarakat bersama Penghulu Kampung, Ketua Lembaga Pembangunan Masyarakat (LPM), Ketua Lingkungan, Ketua RW dan Ketua RT.
 
"Dan melalui Baznas Siak juga berkomitmen merlaksanakan program peningkatkan pendidikan untuk masyarakat kategori keluarga kurang mampu melalui program satu keluarga satu sarjana," tambah Alfedri.
 
Dinas PMD-Dukcapil Riau, Djoko Edy Imhar dalam sambutanya, sangat percaya akan kinerja Kampung dan Kelurahan di Kabupaten Siak ini dalam memberikan pelayanan kepada masyarakatnya.
 
"Alhamdulillah, Pemprov Riau bisa kembali melaksanakan penilaian bagi Kampung dan Kelurahan. Hari ini kami hadir di Siak dengan berharap kepada tim penilaian untuk profesional serta lebih teliti dan respek terhadap penerapan kebijakan dan inovasi pelayanan kepada masyarakat yang dilakukan oleh Kampung dan kelurahan yang menjadi sasaran penilaiannya," ungkap Djoko Edy Imhar.
 
Djoko Edy Imhar berharap semoga ajang ini menjadi motivasi oleh pemerintah daerah, kecamatan, kelurahan dan kampung memberikan pelayanan terbaik kepada masyrakatnya.(infotorial/jhon)
Share
Berita Terkait
  • 15 jam lalu

    Program BERSERI, Polres Dumai Bakal Bedah Rumah Warga Kurang Mampu Setiap Bulan

    Adapun program Berseri adalah renovasi ataupun bedah rumah masyarakat yang tidak mampu dengan target 2 hingga 3 rumah setiap bulannya.
  • 2 hari lalu

    Bantah Isu Negatif, Kapolres Dumai; Anggota yang terbukti lakukan pidana pasti saya hukum

    Budi hanya menemukan kelalaian administrasi dalam dokumen pelayaran kapal tersebut dan menegaskan kepada nakhoda untuk melengkapi syarat sebelum memulai aktivitas di laut.
  • 3 hari lalu

    Lantik Sejumlah Staf Ahli, Begini Pesan Jaksa Agung ST Burhanuddin

    Dalam keterangan pers Kepuspenhum Dr Ketut Sumedana menjelaskan bahwa pelaksanaan pelantikan staf ahli oleh Jaksa Agung dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.
  • 3 hari lalu

    Pergantian nama RSUD Dumai kurang visioner, Analis masyarakat: ada point yang hilang

    Tanggapan yang mencolok pada diskusi ini muncul ketika Delyuzar syamsi memilih penggubahan nama Rumah Sakit menjadi Rumah Sehat, hal tersbut dipilihnya karna melihat prinsip rumah
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.