• Home
  • Siak
  • Gedung Puskesmas Baru Siak Telah Dibuka, Berobat Kini Tak Perlu Antre
Kamis, 28 Juli 2022 14:05:00

Gedung Puskesmas Baru Siak Telah Dibuka, Berobat Kini Tak Perlu Antre

SIAK - Gedung Puskesmas baru Kecamatan Lubuk Dalam, Kabupaten Siak yang diresmikan oleh Bupati Siak, Alfedri tempatnya lebih luas dari sebelumnya. Warga yang akan berobat tidak perlu antre.
 
Bupati Alfedri, mengatakan dengan diresmikanya gedung Puskesmas baru, petugas kesehatan harus punya semangat baru dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
 
 
Lanjutnya, pembangunan gedung Puskesmas di setiap kecamatan di Kabupaten Siak ini merupakan Program Prioritas Bupati Siak, Alfedri dan Wakil Bupati, Husni Merza.
 
"Ini merupakan janji kita pada saat mencalonkan kemarin, kami ingin disetiap kecamatan memiliki gedung Puskesmas yang bagus dan fasilitas kesehatan yang memadai," kata Alfedri, Kamis, 28 Juli 2022.
 
Selanjutnya, kata Alfedri, pihaknya ingin membangun Puskesmas Pembantu (Pustu) lengkap dengan dokter. Khusus untuk kampung-kampung yang berada di perbatasan yang jauh dari ibu kota Kecamatan.
 
"Ini dilakukan agar mempermudah masyarakat mendapat pelayanan kesehatan dengan cepat”, terangnya.
 
Bupati Alfedri juga mengatakan pelayanan kesehatan juga terus dibuka bersamaan dengan program bujang kampung.
 
”Untuk mendapat pelayanan kesehatan, silakan warga datang dan melakukan cek kesehatan di unit pelayanan yang kita buka di kegiatan Bujang Kampung setiap jumat," kata dia.
 
Mariani (56), warga kecamatan Lubuk Dalam mengaku bersyukur saat melihat peresmian gedung Puskesmas yang baru, sebab gedung ini tempatnya lebih luas dibanding gedung Puskesmas lama.
 
”Kalau puskesmas lama tempatnya sempit dan harus antre. Alhamdulillah, sekarang gedung barunya lebih luas dan sudah di resmikan," ucapnya.
 
Mariani berharap di puskesmas baru selain melayani rawat jalan nantinya mampu melayani pengobatan umum, pelayanan ibu anak, pelayanan kesehatan gigi, dan IGD.
 
”Kami mengucapkan terimakasih kepada pak Bupati Alfedri yang telah membangun Puskesmas ini. Kami yang tua-tua ini kalau sakit tidak jauh-jauh berobat lagi," harapnya.(infotorial/jhon)
Share
Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Walikota Dumai Serahkan RLH Kepada Warga

    Sebelumnya pada Juni 2022 lalu dimulai tahap pertama program rumah layak huni ini, ditandai dengan kegiatan peletakkan batu pertama pembangunan di RT 01 Kelurahan Bumi Ayu Kecamata
  • 4 hari lalu

    Akui Masih Banyak Kekurangan, Wako Dumai: Kami Baru Bisa Susun APBD Tahun 2022 ini

    Kepada media, Johannes mengaku bahwa memang APBD yang bisa "dikuasai" oleh Walikota Paisal baru tahun 2022, oleh karena itu tahun ini mulai tampak program kerja dari penanganan ban
  • 5 hari lalu

    Walikota Dumai Pastikan Seleksi Penerimaan Tenaga Akutansi Profesional Tidak Ada Titipan

    Paisal menegaskan bahwa seleksi ini tidak ada titip titipan semua diseleksi secara profesional, karena pihaknya ingin mencari tenaga tenaga Akuntansi yang berkopeten.
  • 6 hari lalu

    Atasi Kemiskinan, Walikota Dumai Bakal Buka Gerai Baznas di DIC untuk Mempermudah Warga Bayar Zakat

    Komitmen pemerintah bersama Baznas saat ini dalam mengatasi kemiskinan akan diwujudkan dalam gerai yang akan dibuka di Dumai Islamic Centre (DIC) hal itu guna mempermudah masyaraka
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.