• Home
  • Siak
  • Koordinasi Bersama Pemerintah, Baznas Siak Optimalkan Pengumpulan Zakat
Kamis, 21 Juli 2022 13:49:00

Koordinasi Bersama Pemerintah, Baznas Siak Optimalkan Pengumpulan Zakat

Ketua Baznas Siak, H Samparis bin Tatan.
SIAK - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Siak, Riau, pencapaian dalam pengumpulan zakat selalu membangun koordinasi dan komunikasi dengan pemerintah.
 
 
Ketua Baznas Siak H Samparis bin Tatan melalui Wakil Ketua Baznas Siak Rojikin SAg menyampaikan, target mereka saat ini menjalin komunikasi dengan unit-unit pengumpulan zakat di daerah masing-masing.
 
"Untuk target kita mengalir saja yang paling penting membangun koordinasi, dan komunikasi dengan pemerintah, unit-unit pengumpul zakat, agar pengumpulan meningkat," sebut Wakil Ketua Baznas Siak IV, Rojikin SAg, kepada media ini, Kamis (21/7/2022).
 
Selanjutnya, Baznas Kabupaten Siak saat ini memiliki program-program unggulan yang sedang berjalan di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Siak, salah satunya Siak Sehat.
 
"Baznas Siak memiliki beberapa program unggulan, antara lain Siak Sehat, Siak Peduli, Siak Sejahtera, Siak Cerdas dan Siak Dakwah," jelas Rojikin.
 
Kemudian, sedekah infak dan sedekah di luar zakat setidaknya berkaitan dengan akses sosial kemasyarakatan.
 
"Selian itu, Baznas menggerakan sedekah-infak, dan sedekah di luar zakat sehingga berkaitan dengan akses sosial kemasyarakatan bisa terbantu. Alhamdulillah ini terus meningkat," ucapnya.(inf/jhon)
Share
Berita Terkait
  • 15 jam lalu

    Program BERSERI, Polres Dumai Bakal Bedah Rumah Warga Kurang Mampu Setiap Bulan

    Adapun program Berseri adalah renovasi ataupun bedah rumah masyarakat yang tidak mampu dengan target 2 hingga 3 rumah setiap bulannya.
  • 2 hari lalu

    Bantah Isu Negatif, Kapolres Dumai; Anggota yang terbukti lakukan pidana pasti saya hukum

    Budi hanya menemukan kelalaian administrasi dalam dokumen pelayaran kapal tersebut dan menegaskan kepada nakhoda untuk melengkapi syarat sebelum memulai aktivitas di laut.
  • 3 hari lalu

    Lantik Sejumlah Staf Ahli, Begini Pesan Jaksa Agung ST Burhanuddin

    Dalam keterangan pers Kepuspenhum Dr Ketut Sumedana menjelaskan bahwa pelaksanaan pelantikan staf ahli oleh Jaksa Agung dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.
  • 3 hari lalu

    Pergantian nama RSUD Dumai kurang visioner, Analis masyarakat: ada point yang hilang

    Tanggapan yang mencolok pada diskusi ini muncul ketika Delyuzar syamsi memilih penggubahan nama Rumah Sakit menjadi Rumah Sehat, hal tersbut dipilihnya karna melihat prinsip rumah
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.