• Home
  • Siak
  • Masyarakat Siak Antusias Ikut Program Bujang Kampung, Segala Urusan jadi Cepat dan Mudah
Jumat, 24 Juni 2022 15:23:00

Masyarakat Siak Antusias Ikut Program Bujang Kampung, Segala Urusan jadi Cepat dan Mudah

SIAK - Program Bupati Kerja dan Ngantor di Kampung (Bujang Kampung) oleh Bupati dan Wakil Bupati Siak juga menyediakan sejumlah layanan publik. Salah satunya juga dengan membuka layanan kesehatan yang sangat berguna bagi masyarakat.
 
Pada Bujang teranyar ini di Kampung Muara Kelantan, Kecamatan Sungai Mandau Siak, Jumat (24/06) Dinas Kesehatan Siak dan pusat kesehatan masyarakat setempat membuka sejumlah layanansatunya yang khusus adalah dengan membawa dokter spesialis.
 
Dokter spesialis yang dibawa adalah dokter spesialis kandungan serta masyarakat juga bisa melakukan USG atau pemeriksaan kandungan. Salah satu pasien hamil yang memeriksakan kandungannya, Rahmalia Syafitri, mengaku senang bisa mendapatkan layanan apalagi gratis.
 
"Saya USG, hamil sudah tujuh bulan, tahunya ada Bujang Kampung ini dari masyarakat setempat. Kita periksa saja karena di puskesmas tak ada USG," katanya.
 
Rahmalia yang berumur 23 tahun ini mengatakan ini merupakan pemeriksaan USG baginya yang kedua kali. Pertama dilakukannya di klinik praktek dokter kandungan.
 
Tak hanya pemeriksaan oleh dokter spesialis kandungan, layanan kesehatan lainnya juga digelar. Diantaranya cek gula darah, tensi, kolesterol, dan asam urat. Ada juga vaksinasi COVID-19 dan sosialisasi penyakit tidak menular.
 
Salah satu pasien yang memeriksakan diri, Andi Jonaidi mengaku dirinya ke tempat layanan ini hanya untuk periksa saja. Warga Muara Kelantan ini periksa semuanya karena tak dipungut biaya.
 
"Saya mengecek mana tahu ada gula dan semua dicek mumpung gratis. Kalau ke puskesmas sibuk sekali, tersita waktu. Kalau ke sini sekali saja bisa juga untuk urus semuanya, ' ujar dia.
 
Kepala Dinas Kesehatan Siak, Toni Chandra yang juga hadir dalam kesempatan Bujang Kampung mengaku memang di puskesmas tidak ada dokter spesialis. Hanya ada dokter umum dan dokter gigi karena memang diperuntukkan untuk pelayanan kesehatan dasar saja.(infotorial)
Share
Berita Terkait
  • 14 jam lalu

    Program BERSERI, Polres Dumai Bakal Bedah Rumah Warga Kurang Mampu Setiap Bulan

    Adapun program Berseri adalah renovasi ataupun bedah rumah masyarakat yang tidak mampu dengan target 2 hingga 3 rumah setiap bulannya.
  • 2 hari lalu

    Bantah Isu Negatif, Kapolres Dumai; Anggota yang terbukti lakukan pidana pasti saya hukum

    Budi hanya menemukan kelalaian administrasi dalam dokumen pelayaran kapal tersebut dan menegaskan kepada nakhoda untuk melengkapi syarat sebelum memulai aktivitas di laut.
  • 3 hari lalu

    Lantik Sejumlah Staf Ahli, Begini Pesan Jaksa Agung ST Burhanuddin

    Dalam keterangan pers Kepuspenhum Dr Ketut Sumedana menjelaskan bahwa pelaksanaan pelantikan staf ahli oleh Jaksa Agung dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.
  • 3 hari lalu

    Pergantian nama RSUD Dumai kurang visioner, Analis masyarakat: ada point yang hilang

    Tanggapan yang mencolok pada diskusi ini muncul ketika Delyuzar syamsi memilih penggubahan nama Rumah Sakit menjadi Rumah Sehat, hal tersbut dipilihnya karna melihat prinsip rumah
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.