• Home
  • Siak
  • Masyarakat Siak Antusias Ikut Program Bujang Kampung, Segala Urusan jadi Cepat dan Mudah
Jumat, 24 Juni 2022 15:23:00

Masyarakat Siak Antusias Ikut Program Bujang Kampung, Segala Urusan jadi Cepat dan Mudah

SIAK - Program Bupati Kerja dan Ngantor di Kampung (Bujang Kampung) oleh Bupati dan Wakil Bupati Siak juga menyediakan sejumlah layanan publik. Salah satunya juga dengan membuka layanan kesehatan yang sangat berguna bagi masyarakat.
 
Pada Bujang teranyar ini di Kampung Muara Kelantan, Kecamatan Sungai Mandau Siak, Jumat (24/06) Dinas Kesehatan Siak dan pusat kesehatan masyarakat setempat membuka sejumlah layanansatunya yang khusus adalah dengan membawa dokter spesialis.
 
Dokter spesialis yang dibawa adalah dokter spesialis kandungan serta masyarakat juga bisa melakukan USG atau pemeriksaan kandungan. Salah satu pasien hamil yang memeriksakan kandungannya, Rahmalia Syafitri, mengaku senang bisa mendapatkan layanan apalagi gratis.
 
"Saya USG, hamil sudah tujuh bulan, tahunya ada Bujang Kampung ini dari masyarakat setempat. Kita periksa saja karena di puskesmas tak ada USG," katanya.
 
Rahmalia yang berumur 23 tahun ini mengatakan ini merupakan pemeriksaan USG baginya yang kedua kali. Pertama dilakukannya di klinik praktek dokter kandungan.
 
Tak hanya pemeriksaan oleh dokter spesialis kandungan, layanan kesehatan lainnya juga digelar. Diantaranya cek gula darah, tensi, kolesterol, dan asam urat. Ada juga vaksinasi COVID-19 dan sosialisasi penyakit tidak menular.
 
Salah satu pasien yang memeriksakan diri, Andi Jonaidi mengaku dirinya ke tempat layanan ini hanya untuk periksa saja. Warga Muara Kelantan ini periksa semuanya karena tak dipungut biaya.
 
"Saya mengecek mana tahu ada gula dan semua dicek mumpung gratis. Kalau ke puskesmas sibuk sekali, tersita waktu. Kalau ke sini sekali saja bisa juga untuk urus semuanya, ' ujar dia.
 
Kepala Dinas Kesehatan Siak, Toni Chandra yang juga hadir dalam kesempatan Bujang Kampung mengaku memang di puskesmas tidak ada dokter spesialis. Hanya ada dokter umum dan dokter gigi karena memang diperuntukkan untuk pelayanan kesehatan dasar saja.(infotorial)
Share
Berita Terkait
  • 3 jam lalu

    Dukung Program Pemerintah, Apical Investasi 1 Miliar USD Kembangkan Industri Hilirisasi di Dumai

    Melalui usaha patungan, Apical juga memiliki operasi pemrosesan dan distribusi di Brasil, India, Pakistan, Filipina, Uni Emirat Arab, Amerika Serikat dan Vietnam.
  • 2 hari lalu

    Polres Dumai Jenguk Petugas KPPS yang Tersengat Listrik saat Pasang Tenda TPS

    Usai menyampaikan apresiasi dan dukungan tersebut, Ipda J. Munthe didampingi Ps. Kanit 4 Sat Intelkam Polres Dumai Aiptu Suardi Hasibuan, Ps. Kanit 1 Sat Intelkam Polres Dumai Brip
  • 3 hari lalu

    Whistle Blowing System, Komitmen Anti Penyuapan di Blok Rokan

    Penerapan WBS sekaligus menjadi realisasi PHR dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi.
  • Komentar
    Copyright © 2024 . All Rights Reserved.