• Home
  • Siak
  • Panitia Tour de Siak Antisipasi Jalur Rawan
Kamis, 26 November 2015 21:40:00

Panitia Tour de Siak Antisipasi Jalur Rawan

Ivent Tour de Siak tahun 2014 lalu di Kabupaten Siak.

SIAK- Penyelenggara balap sepeda Tour de Siak 2015 mengantisipasi jalur rawan di rute lomba etape II di Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Kamis (26/11).

"Panitia, Polres Siak dan dinas perhubungan sudah rembuk untuk antisipasi dititik-titik rawan, tak hanya untuk mengantisipasi jam pulang kerja karyawan pabrik, tapi juga menjaga keamanan anak-anak sekolah di sana," kata Race Director TdS 2015, Erwin Anwar

Ia menjelaskan, etape II TdS akan menempuh jarak 182,12 kilometer dari Kota Siak-Perawang. Sebanyak 54 pembalap dari 11 tim peserta akan saling berebut poin pada etape II.

Menurut dia, secara keseluruhan, lintasan balap menuju ibukota Kecataman Tualang itu memang lurus dan datar, dengan sedikit "rolling" diantara Simpang Kilometer Sebelas hingga Simpang Buatan. Jalannya perlombaan diprediksi masih akan sama dengan etape I, dimana pada lap pertama kemungkinan tidak akan ada pembalap yang langsung mengadu kecepatan.

"Adu balap diperkirakan baru akan terlihat setelah turun dari jembatan Sultan Syarif Hasyim karena di Perawang itu sendiri akan ada intermediate sprint, jadi tentu yang sudah punya poin akan berusaha menjaga poinnya," ujar Erwin.

Karena itu, ia mengatakan rute rawan akan ada di daerah Perawang karena merupakan kawasan padat penduduk dan pembalap akan tiba di sana pada saat-saat jam para pekerja pabrik bubar, sehingga panitia dan petugas pengamanan bekerja ekstra untuk memasang barikade.

"Ia mengingatkan para peserta untuk mempersiapkan diri menghadapi etape II ini. "Tantangannya ada pada jarak tempuh yang sangat jauh, kemudian cuaca panas juga cukup mengganggu. Apalagi kalau hujan tanggung atau tak jadi, panasnya," jelasnya.

Pada etape hari kedua ini, banyak pihak menaruh harapan pada tim-tim balap sepeda asal Indonesia untuk memasang strategi terbaik guna merebut podium. Karena hari sebelumnya podium TdS dikuasai Malaysia All Star, yaitu NSC Malaysia dan Persatuan Basikal Trengganu.

"Mudah-mudahan tim balap kita sadar, bahwa nggak perlu attack diawal kalau ujug-ujug tim asing juga yang menang. Kekompakan tim asal Malaysia perlu diwaspadai," ujar Erwin Anwar. (rnc)

 

Share
Berita Terkait
  • 6 tahun lalu

    Pekan Produk Budaya 2016, Pemkab Siak Tampilkan Tarian Tradisional di TMII Jakarta

    Pemerintah Kabupaten Siak ikut ambil bagian dalam Pameran Budaya tahun 2016 yang berlangsung 19-23 Oktober 2016. Pameran budaya ini diberi nama Pekan Produk Budaya Nusantara Expo &
  • 7 tahun lalu

    Pertandingkan 7 Cabor, Disparpora Siak Gelar POPDA Kabupaten

    Dalam waktu dekat Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Siak akan menggelar Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten yang di ikutin oleh 14 Kecamatan di Siak.Akan a
  • 7 tahun lalu

    72 Penyandang Cacat Berat Terima Bantuan dari Dinsos Siak

    Anggaran Tahun 2016 ini Dinas Sosial Kabupaten Siak memberikan dana bantuan kepada 72 penyandang cacat berat yang berdomisili di Wilayah Siak di 14 kecamatan dengan jumlah yang ber
  • 7 tahun lalu

    Persiapan UN SMA N 1 Siak Diikuti 155 Siswa

    Tahun ajaran 2015-2016 ini Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kabupaten Siak laksanakan Ujian Nasional dengan Sistim Compiter Based Test (CBT) yang berbasis kepada Kurikulum 2013
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.