• Home
  • Siak
  • Siak Tuan Rumah Temu Pusaka Indonesia Tahun 2022
Jumat, 29 Juli 2022 14:03:00

Siak Tuan Rumah Temu Pusaka Indonesia Tahun 2022

SIAK - Kabupaten Siak di Provinsi Riau menjadi tuan rumah Temu Pusaka Indonesia (TPI) Tahun 2022 yang dijadwalkan berlangsung 19 sampai 21 Agustus mendatang.
 
Menurut Bupati Siak Alfedri di Siak, Jumat, pemerintah daerah sudah membentuk panitia lokal dan mempersiapkan penyelenggaraan acara tersebut berkoordinasi dengan Bumi Pelestarian Pusaka Indonesia (BPPI).
 
 
Ia mengatakan bahwa BPPI antara lain akan mengundang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno serta pengusaha Hashim Djojohadikusumo dan Anderson Tanoto untuk menghadiri pembukaan pertemuan.
 
Menurut dia, pada malam pembukaan pertemuan tanggal 20 Agustus 2022 akan digelar jamuan makan malam di Istana Peraduan Siak, yang pada masa lalu menjadi tempat istirahat Sultan Syarif Kasim II, serta kunjungan ke Istana Assereyah Al Hasyimiah atau Istana Siak. 
 
"Ini untuk pengusulan Siak menjadi warisan dunia ke UNESCO, bagaimana pengembangan kota pusaka termasuk Siak ini," katanya.
 
"Siak sudah ditetapkan juga sebagai kota pusaka oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sehingga kita dapat anggaran untuk restorasi Tangsi Belanda," ia menambahkan.
 
Ia menjelaskan bahwa Temu Pusaka Indonesia merupakan acara tahunan BPPI. Tahun lalu acara digelar di Lasem, Kabupaten Rembang, Provinsi Jawa Tengah.
 
Temu Pusaka Indonesia Tahun 2022 di Kabupaten Siak akan menghadirkan para pakar dan pemerhati cagar budaya dari dalam dan luar negeri.
 
"Secara teknik ini dari BPPI, nanti berbagi pengalaman kisah sukses melestarikan pusaka Indonesia. Ada temu sapa, temu wicara, temu mitra lokal dan internasional," kata Alfedri.(infotorial/jhn)
Share
Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Walikota Dumai Serahkan RLH Kepada Warga

    Sebelumnya pada Juni 2022 lalu dimulai tahap pertama program rumah layak huni ini, ditandai dengan kegiatan peletakkan batu pertama pembangunan di RT 01 Kelurahan Bumi Ayu Kecamata
  • 4 hari lalu

    Akui Masih Banyak Kekurangan, Wako Dumai: Kami Baru Bisa Susun APBD Tahun 2022 ini

    Kepada media, Johannes mengaku bahwa memang APBD yang bisa "dikuasai" oleh Walikota Paisal baru tahun 2022, oleh karena itu tahun ini mulai tampak program kerja dari penanganan ban
  • 5 hari lalu

    Walikota Dumai Pastikan Seleksi Penerimaan Tenaga Akutansi Profesional Tidak Ada Titipan

    Paisal menegaskan bahwa seleksi ini tidak ada titip titipan semua diseleksi secara profesional, karena pihaknya ingin mencari tenaga tenaga Akuntansi yang berkopeten.
  • 6 hari lalu

    Atasi Kemiskinan, Walikota Dumai Bakal Buka Gerai Baznas di DIC untuk Mempermudah Warga Bayar Zakat

    Komitmen pemerintah bersama Baznas saat ini dalam mengatasi kemiskinan akan diwujudkan dalam gerai yang akan dibuka di Dumai Islamic Centre (DIC) hal itu guna mempermudah masyaraka
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.