• Home
  • Siak
  • Wakil Bupati Siak Ajak untuk Mencintai Zakat dan Jelaskan Pentingnya Berzakat
Kamis, 21 April 2022 15:05:00

Wakil Bupati Siak Ajak untuk Mencintai Zakat dan Jelaskan Pentingnya Berzakat

SIAK - Gemar IX yang dilaksanakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Siak bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Siak berlanjut ke Kecamatan Kerinci Kanan, Kampung Gabung Makmur, Rabu (20/04/2022).
 
Dalam sambutannya, Wakil Bupati (Wabup) Siak Husni Mirza berpesan, pekerjaan sebagai seorang amil zakat merupakan pekerjaan yang mulia.
 
 
"Amil zakat merupakan suatu kegiatan yang sangat mulia. Dimana kita membantu orang-orang yang ingin berzakat. Tentunya ini juga menjadi motavasi kita dalam mengajak dan membuka hati masyarakat di luar sana untuk terus meningkatkan pengumpulan zakat di Kabupaten Siak, khususnya di Kecamatan Kerinci Kanan," pesan Husni.
 
Turut hadir Ketua Baznas Siak, Camat Kerinci Kanan, Penghulu Kampung Gabung Makmur, Ketua MUI, Kapolsek Kerinci Kanan,UPZ kecamatan dan Kampung, serta tokoh masyarakat dan adat
 
Masih kata Husni, semua harus mencintai zakat. Karena dengan berzakat bisa membantu umat yang membutuhkan
 
"Mencinta zakat merupakan hal yang sangat positif. Dimana dengan banyaknya kita berzakat, tentu saja apa yang kita keluarkan mendapat berkah dari Allah SWT. Tidak kalah pentingnya, zakat inilah yang membantu para mustahik. Sebagai sesama umat kita harus mendokaan para mustahik agar di masa yang akan datang menjadi zakki," ujar Husni sembari mengingatkan kepada masyarakat terkait mudik lebaran tahun 2022. Dimana syarat mudik tahun ini harus sudah divaksin booster
 
"Kami selaku Pemerintah Kabupaten Siak menghimbau masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran untuk bisa mematuhi protokol kesehatan dan sudah harus divaksinasi III. Hal ini bertujuan agar tidak terjadinya lonjakan kasus covid yang tinggi setelah mudik lebaran," imbau Wabup.
 
Di lain kesempatan, perwakilan Baznas Siak Dadang mengatakan, pengumpulan zakat di Kecamatan Kerinci Kanan pada Gemar tahun 2021 alhamdulillah sekitar Rp241.324.500.
 
"Kami dari Baznas Kabupaten Siak menyalurkan zakat untuk Kecamatan Kerinci Kanan sebesar Rp1,3 miliar. Kami berharap kita terus berusaha meningkatan pengumpulan zakat di Kabupaten Siak dan Kerinci Kanan," harapnya.(jhn/Infotorial)
Share
Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Angkat Tema Restorative Justice, Wakajati Riau jadi Narsum Program Tanya Jaksa

    tindak pidana dilakukan dengan nilai barang bukti atau nilai kerugian yang ditimbulkan akibat dari tindak pidana tidak lebih dari Rp. 2.500.000,- (dua juta lima ratus ribu rupiah)
  • 6 jam lalu

    Asisten Pengawasan Kejati Riau Lakukan Inspeksi Umum ke Kejari Pelalawan

    Sebagai kata penutup Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Riau Ayu Agung, S.H., S.Sos., M.H., M.Si mengingatkan seluruh unsur Kejaksaan Negeri Pelalawan agar terus meningkatkan kewa
  • 16 jam lalu

    PUPR Dumai Gesa Seluruh Proyek Pengendalian Banjir Rampung pada Pertengahan Tahun 2023

    Pada kesempatan tersebut, Walikota meminta pada Dinas PUPR agar segera menuntaskan pengerjaan seluruh pintu air pada Maret 2023. Termasuk seluruh proyek pengendalian banjir yang di
  • 16 jam lalu

    Wali Kota Dumai Tinjau Proyek Pengendali Banjir

    Dirinya berharap, dengan selesainya pengerjaan pintu air, bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dalam mengurangi banjir air pasang laut yang kerap tumpah ke daratan.
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.