• Home
  • Internasional
  • Kemenangan Erdogan Peluang Perkuat Diplomasi RI, Khususnya Palestina
Rabu, 27 Juni 2018 22:49:00

Kemenangan Erdogan Peluang Perkuat Diplomasi RI, Khususnya Palestina

JAKARTA, Globalriau.com - Wakil Ketua Badan Kerjasama Antarparlemen (BKSAP) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Rofi' Munawar menilai terpilihnya kembali Recep Tayyip Erdogan sebagai Presiden Turki dalam konstitusi baru dapat semakin meneguhkan diplomasi RI di tingkat internasional, khususnya dalam persoalan Palestina.

"Jika kita cermati sesungguhnya kebijakan Presiden Erdogan cukup banyak memiliki kesamaan pandangan dengan garis diplomasi Indonesia selama ini, khususnya terkait persoalan palestina. Tentu ini menjadi potensi yang sangat baik dalam mendorong peningkatan hubungan diantara kedua negara" disampaikan Rofi Munawar dalam keterangan pers kepada media pada hari Rabu (27/6) di sela-sela acara Asian Parliamentary Assembly (APA) di Cyprus.



Rofi' berharap pemerintah lebih aktif dalam membangun hubungan dengan pemerintah Turki kedepan dalam sejumlah bidang. Terlebih saat ini negara tersebut cukup memiliki keunggulan dalam sektor pariwisata, teknologi dan industri.

"Hubungan yang sudah baik selama ini harus dikembangkan ke arah yang lebih produktif bagi indonesia. Pun dalam bidang diplomasi di level internasional mampu mendorong sejumlah agenda nasional Indonesia" tegasnya.

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum Turki secara resmi mengumumkan bahwa Erdogan memperoleh suara terbanyak dan akan memimpin Turki lima tahun mendatang. Dengan 99 persen suara telah dihitung hingga kemarin, Erdogan memperoleh sebanyak 52,5 persen suara dibandingkan saingan terdekatnya, Muharrem Ince, yang mendapatkan 30,7 persen suara. Partai asal Erdogan, Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP), juga mendapatkan 42,5 persen suara dalam pemilihan legislatif. Mereka akan membangun koalisi mayoritas bersama Partai Nasionalis (MHP) yang mendapatkan 11 persen.(rls)

Share
Berita Terkait
  • 8 bulan lalu

    DPD PKS Kota Dumai Bagikan 2.400 Paket Takjil di 7 Kecamatan

    Mawardi, kader PKS Kota Dumai menyebutkan kegiatan ini berlangsung serentak di 7 kecataman se Kota Dumai.
  • 3 tahun lalu

    Tak Dapat Bertemu Warga Akibat Pandemi, Anggota DPR RI dari PKS Kirimkan Bantuan Bahan Pangan

    Ledia menyebutkan saat ini tidak hanya warga miskin yang langsung terdampak covid-19 namun juga warga kelas menengah yang kini menjadi rawan miskin dan bisa berubah menjadi pendudu
  • 4 tahun lalu

    Makin Mesra dengan Demokrat, PKS Sindir Prabowo

    Terkait hal tersebut, PKS adalah pihak yang paling keras menolak duet Prabowo-AHY. Bukan tanpa alasan, karena PKS juga menyodorkan kader-kader terbaiknya sebagai cawapres Prabowo.
  • 5 tahun lalu

    PKS Tunggu Proses Politik untuk Dukung Anies di Pilpres 2019

    Saat disinggung kemungkinan PKS mendorong Anies menjadi calon presiden atau calon wakil presiden, Sohibul Iman mengaku itu bisa saja terjadi. Namun melihat situasi dan juga kondisi
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.