• Home
  • Sport
  • Caballero Dinilai Sumber Kekalahan Argentina VS Kroasia
Jumat, 22 Juni 2018 17:03:00

Caballero Dinilai Sumber Kekalahan Argentina VS Kroasia

Ekspresi kiper timnas Argentina, Willy Caballero, setelah pemain Kroasia, Ante Rebic, menjebol gawangnya dalam laga babak penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Rusia, Kamis, 21 Juni 2018. Tiga gol kemenangan Kroasia masing-masing

GLOBALRIAU.COM - Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, membela penjaga gawang Willy Caballero yang dituding sebagai biang kekalahan Argentina dari Kroasia. Menurut Sampaoli, kekalahan Argentina merupakan tanggung jawab dia sepenuhnya.

"Saya tidak berpikir bahwa memberikan beban kepada Caballero adalah hal yang realistis," ujar Sampaoli dalam konferensi pers seusai pertandingan, dinihari tadi. "Anda benar, saya adalah orang yang membuat keputusan akhir dalam hal ini."



Caballero mendapat cacian dari suporter Argentina setelah menciptakan kesalahan fatal pada laga yang berakhir dengan skor 3-0 untuk Kroasia itu. Dia salah memberikan umpan di area pertahanannya sendiri, sehingga membuat Ante Rebic membuka keunggulan pada awal babak kedua.

Sampaoli menilai kekalahan tersebut bukanlah kesalahan Caballero. Dia mengakui bahwa kekalahan tersebut karena dia tak mampu membaca permainan lawan sejak awal.

"Saya sangat berharap, dan saya merasakan rasa sakit yang berat karena kekalahan ini. Saya mungkin tidak membaca permainan dengan baik," ujar Sampaoli.

"Kunci dari kekalahan ini berhubungan dengan tanggung jawab saya, karena saya adalah pelatih. Andai saja saya mempersiapkan banyak hal dengan jalan berbeda, mungkin saja ini akan berhasil," ucap eks pelatih tim nasional Cile itu.

Kekalahan itu membuat peluang Argentina lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 menipis. Mereka kini harus berharap laga Islandia versus Nigeria berakhir imbang dan menang pada laga terakhir melawan Nigeria, sementara Islandia ditundukkan oleh Kroasia.(tempo)

Share
Berita Terkait
  • 4 tahun lalu

    La Liga Lemah, Dinilai Akibat Kepergian Neymar dan Ronaldo

    Neymar memutuskan bergabung dengan klub Paris Saint-Germain dari Barcelona pada musim panas 2017 dalam sebuah rekor transfer. Cristiano Ronaldo kemudian menyusul satu tahun kemudia
  • 4 tahun lalu

    Messi Gagal Bawa Argentina Lolos di Piala Dunia 2018

    Tidak ada yang menyangka melihat bagaimana perjalanan Argentina pada gelaran Piala Dunia tahun ini. Menjadi runner-up di edisi sebelumnya, Argentina terseok-seok dan terancam tersi
  • 6 tahun lalu

    Di Natale Sarankan AS Roma Pensiunkan Nomor 10 Totti

    Mantan striker Udinese, Antonio Di Natale percaya bahwa AS Roma harus memensiunkan nomor punggung 10 saat Francesco Totti memutuskan pensiun nantinya.
  • 6 tahun lalu

    Kadin Minta Eksportir Berhati-hati, Perusahaan Pelayaran Korsel Bangkrut

    Korea Develoment Bank (KDB) mmemutuskan menarik dukungan mereka kepada perusahaan pelayaran terbesar ketujuh di dunia pada Selasa (30/8/2016). KDB mengatakan rencana pendanaan oleh
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.