• Home
  • Sport
  • Tim Futsal Putri Indonesia Juarai AFF Futsal Championship 2016
Minggu, 17 Juli 2016 09:47:00

Tim Futsal Putri Indonesia Juarai AFF Futsal Championship 2016

Republika
Tim futsal putri Jaya Kencana Angels.

JAKARTA- Indonesia patut berbangga. Tim futsal putri Jaya Kencana Angels berhasil meraih trofi juara Antarklub Asia Tenggara dalam ajang AFF Futsal Championship 2016 di Myanmar, Sabtu (16/7). Klub asal Tangerang Selatan (Tangsel) itu, menambal kegagalan skuat putra Indonesia dari Papua, Black Steel Manokwari.

Kemenangan JK Angels tahun ini, menjadi prestasi tersendiri. Sebab, gelar juara ini merupakan yang pertama menyusul puasa gelar Indonesia dalam kategori olah raga bola sepak setelah pembekuan PSSI.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi pun menyampaikan apresiasinya atas prestasi JK Angels yang mewakili Indonesia kali ini.

"Selamat kepada tim futsal putri Jaya Kencana Angels @JK_Angels yang sukses menjuarai AFF Futsal Club Championship 2016.Sekali lagi, Selamat!" kata Imam, lewat akun Twitter miliknya yang dikutip Republika, Ahad (17/7).

Kepengurusan PSSI pun mengaku terpecut dengan raihan tim futsal putri Indonesia kali ini. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Azwan Karim mengatakan, Indonesia patut bangga dengan gelar baru AFF Futsal 2016 tersebut. Apalagi dikatakan dia, gelar tersebut diraih tim putri.

"Ini sejarah buat Indonesia. Semoga ini memacu kita semua (termasuk PSSI) untuk meraih keberhasilan-keberhasilan yang lain," ujar dia.

Sebetulnya tak mudah bagi JK Angel mengikuti ajang AFF Futsal Championship 2016 ini. Itu lantaran klub tersebut, hanya menyiapkan diri beberapa pekan sebelum tampil. AFF Futsal Championship diikuti oleh 10 tim dari lima negara ASEAN.

Di tim putri, ada perwakilan empat negara dengan lima tim, yakni Indonesia, Myanmar, Vietnam, dan Thailand yang mengirimkan dua tim sekaligus. Sementara di tim putra, terdiri dari lima tim dari lima negara, dengan tambahan Laos sebagai negara kelima.

Untuk tim putra Indonesia, Black Steel Manokwari terpaksa kandas dengan menempati posisi keempat. Namun, kegagalan tersebut terbayar setelah JK Angels berhasil membawa gelar juara putri usai mengandaskan, tim wakil dari Thailand, Khon Kaen FC, lewat adu penalti dengan skor 7-6 (2-2) di Wunna Theikdi, Nay Pyi Taw, Myanmar, Sabtu (16/7).

Sumber: Republika

Share
Berita Terkait
  • 4 tahun lalu

    La Liga Lemah, Dinilai Akibat Kepergian Neymar dan Ronaldo

    Neymar memutuskan bergabung dengan klub Paris Saint-Germain dari Barcelona pada musim panas 2017 dalam sebuah rekor transfer. Cristiano Ronaldo kemudian menyusul satu tahun kemudia
  • 4 tahun lalu

    Caballero Dinilai Sumber Kekalahan Argentina VS Kroasia

    Caballero mendapat cacian dari suporter Argentina setelah menciptakan kesalahan fatal pada laga yang berakhir dengan skor 3-0 untuk Kroasia itu. Dia salah memberikan umpan di area
  • 5 tahun lalu

    Portugal FC Bagansiapiapi Juara Liga Futsal Piala Guntur Wies Cup 2017

    Champions pada Liga yang berlangsung selama 7 hari dengan jumlah total hadiah 5 juta itu yaitu tim yang dikapteni Soetrisno, Portugal FC dengan poin yang sempurna, 21 poin. Selisih
  • 6 tahun lalu

    Ramaikan, Pendaftaran Liga Futsal AFK Rohil Cup I U-20 Resmi Dibuka

    Pendaftaran Liga Futsal Asosiasi Futsak Kabupaten (AFK) Rokan Hilir (Rohil) Cup I U-20 resmi dimulai.Bagi yang memiliki club futsal dipersilahkan mendaftar, karena peserta terbatas
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.