• Home
  • Dumai
  • Atasi Kemiskinan, Walikota Dumai Bakal Buka Gerai Baznas di DIC untuk Mempermudah Warga Bayar Zakat
Minggu, 02 Oktober 2022 09:57:00

Atasi Kemiskinan, Walikota Dumai Bakal Buka Gerai Baznas di DIC untuk Mempermudah Warga Bayar Zakat

Walikota H Paisal salurkan beasiswa Baznas kepada putra dan Putri Dumai, di Balai Balai Khairul Anwar, Jumat (23/09/2022) lalu.
DUMAI - Wali kota Dumai H Paisal SKM Mars mengungkapkan bahwa melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) pemerintah akan mengoptimalkan pengentasan kemiskinan. Namun, hal itu harus didorong peran serta seluruh masyarakat Dumai untuk sadar membayar zakat ke Baznas.
 
 
Komitmen pemerintah bersama Baznas saat ini dalam mengatasi kemiskinan akan diwujudkan dalam gerai yang akan dibuka di Dumai Islamic Centre (DIC) hal itu guna mempermudah masyarakat dalam membayar zakat.
 
"Terutama kita dorong Baznas agar menyalurkan bantuan sesuai kriteria dan tepat sasan, sehingga adanya kepercayaan masyarakat untuk membayar zakat ke Baznas," jelasnya.
 
Dalam catatannya, Wali Kota H Paisal mengungkapkan bahwa dengan jumlah penduduk 320 ribu jiwa warga kota Dumai dan hampir 90 persen merupakan warga beragama Islam jika keseluruhan membayar zakat ke Baznas maka akan mudah bagi kita mendorong untuk pengentasan kemiskinan.
 
"Kita sudah mulai dari seluruh ASN pemko Dumai untuk menunaikan zakat ke Baznas, seterusnya agar mempermudah dan mengajak masyarakat membayar zakat ke Baznas kita akan fasilitasi gerai di DIC," terangnya.
 
Tahun ini Baznas menyalurkan bantuan beasiswa kepada 5 anak unggulan untuk bisa kuliah di IAI Tazkia Bogor. Kedepan diharapkan jumlah penerima beasiswa bisa bertambah.
 
Pelepasan Calon Mahasiswa Beasiswa Cendikia Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Dumai dilaksanakan di Balai Khairul Anwar Kediaman Rumah Dinas Wali Kota, Jumat (23/9/2022) lalu.
 
Beasiswa Cendikia Baznas yaitu merupakan program "Dumai Cerdas" dan diperuntukan untuk mahasiswa yang akan dikuliahkan ke Institut Agama Islam (IAI) Tazkia Bogor untuk tahun ajaran 2022 serta biayanya ditanggung oleh Baznas Kota Dumai.
 
Pelaksanaan Beasiswa Baznas ini merupakan hasil MoU Baznas dengan Tazkia Bogor yang tahapannya mulai dari kerja sama sampai rekruitmennya diseleksi langsung oleh Tazkia Bogor dan ada 5 orang calon mahasiswa terpilih yang akan melaksanakan pendidikan 4 tahun di IAI Tazkia Bogor.
 
Dalam sambutannya, Wali Kota Dumai H. Paisal menyebutkan bahwa mulai dari proses seleksi sampai terpilih dilaksanakan secara murni kepada yang telah memenuhi syaratnya.
 
Proses seleksinya murni dan terbuka yang di mana langsung dipilih oleh IAI Tazkia Bogor, Pemerintah Kota Dumai memberikan apresiasi kepada Baznas yang telah menyalurkan zakat dengan tepat sasaran.(infotorial)
Share
Berita Terkait
  • kemarin

    Wisuda Tahfidz Ribuan Siswa, Walikota Dumai Ajak Umat Islam Membumikan Al Qur'an

    Walikota meminta kepada seluruh orang tua agar mensupport anaknya untuk belajar Al Qur'an. Baik di rumah tahfidz, pesantren maupun TPQ.
  • 3 hari lalu

    SIBUR membahas penjualan unit karbon sebagai bagian dari strategi dekarbonisasi

    Partner internasional perusahaan, termasuk dari pasar Asia yang berkembang pesat, telah mengekspresikan minat mereka untuk membeli kredit karbon sebagai kompensasi atas jejak karbo
  • 3 hari lalu

    Herbalife Nutrition Appoints Professor Masashi Miyashita as its Newest Nutrition Advisory Board Member in Japan

    Herbalife Nutrition (NYSE: HLF) is a global nutrition company that has been changing people's lives with great nutrition products and a business opportunity for its independen
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.