• Home
  • Dumai
  • Bermodalkan Gadget Warga Dumai Sudah Bisa Lapor Terkait Persoalan Banjir
Sabtu, 19 November 2022 06:40:00

Bermodalkan Gadget Warga Dumai Sudah Bisa Lapor Terkait Persoalan Banjir

Walikota Dumai, H Paisal saat memberikan sambutan di acara launching aplikasi BERGULIR di The Zuri Hotel, Jumat (18/11/2022).
DUMAI - Sebagai wujud keseriusan dan komitmen Pemerintah Kota Dumai dalam penanganan banjir yang kerap terjadi, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Dumai melalui Bidang Sumber Daya Air (SDA) meluncurkan Aplikasi KHIDMAT Bergerak Penanggulangan Banjir (BERGULIR).
 
Peluncuran aplikasi tersebut dilakukan langsung oleh Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS bertempat di Hotel The Zuri, Dumai, Jumat (18/11/2022) ditandai dengan pengoperasian aplikasi yang dipandu oleh Kabid SDA, Wan Rieko Candra, ST.
 
Pada kegiatan peluncuran ini, Wali Kota Dumai didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H. Syahrinaldi, S.Sos, M.Si, Plt. Kadis PUPR Dumai, Reza Pahlevi, ST, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai Hj. Dameria, SKM.
 
Dalam sambutannya, Wali Kota Dumai menyampaikan apresiasinya atas inovasi yang telah dibuat oleh Dinas PUPR dalam hal ini Bidang SDA.
 
Paisal mengatakan, inovasi aplikasi KHIDMAT BERGULIR dirasa sangat bermanfaat bagi masyarakat, terlebih beberapa titik di Kota Dumai sesuai letak geografisnya merupakan daerah yang rawan banjir.
 
"Dengan menggunakan HP (gawai), masyarakat dapat segera memberi informasi terkait banjir dan Pemko Dumai dapat memberikan penanganan banjir secara cepat, tepat sasaran, efektif dan efisien," ucap Paisal.
 
Dirinya menambahkan, paling lambat di bulan Januari 2023, Pemko Dumai akan meluncurkan aplikasi yang diberi nama DUMAI BERKHIDMAT.
 
"Aplikasi ini akan mengintegrasikan berbagai inovasi pelayanan dari tiap-tiap Organisasi Perangkat Daerah seperti layanan administrasi kependudukan (Si-LAWO), penaggulangan banjir (KHIDMAT BERGULIR), dan aplikasi lainnya agar pelayanan pemerintah yang prima dapat dirasakan oleh masyarakat," tuturnya.
 
Disamping itu, Kabid SDA, Wan Rieko Candra, ST mengungkapkan, aplikasi KHIDMAT BERGULIR ini merupakan suatu terobosan dalam bentuk inovasi berbasis aplikasi yang bertujuan untuk mensinergikan seluruh tahapan dalam mewujudkan penanganan banjir oleh Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Kota Dumai.
 
"Dengan hadirnya aplikasi ini kami harap dapat memicu peran serta masyarakat dalam khidmat penanganan banjir di Kota Dumai," harapnya.**
Share
Komentar
Copyright © 2022 . All Rights Reserved.