• Home
  • Dumai
  • Dipimpin Dr Agustinus Herimulyanto, Kejari Dumai Raih Berbagai Prestasi dan Apresiasi
Jumat, 17 Maret 2023 19:07:00

Dipimpin Dr Agustinus Herimulyanto, Kejari Dumai Raih Berbagai Prestasi dan Apresiasi

Sejumlah penghargaan diterima Kajari Dumai Dr Agustinus Herimulyanto, SH, MH.Li atas kinerja Kejaksaan Negeri Dumai.
DUMAI - Sejak resmi menjabat sebagai kepala Kejaksaan Negeri Dumai pada Selasa (06/09/2022) lalu, Dr Agustinus Herimulyanto SH, MH, Li terus melakukan berbagai terobosan. Mulai dari perbaikan pelayanan hingga perbaikan Sumber Daya Manusia (SDM) terhadap seluruh jajarannya.
 
 
Komitmen serta konsisten dalam menjaga kedisiplinan dan menjunjung tinggi integritas sebagai insan adhyaksa mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Kejaksaan Negeri Dumai.
 
Tidak heran bila mantan Kepala Bagian pengembangan Pegawai (SDM) Kejaksan Agung tersebut atas kinerja dan dedikasi bersama seluruh jajaran menuai apresiasi dan prestasi secara beruntun.
 
Berbagai penghargaan yang berhasil diraih baru-baru ini antara lain, penghargaan Pam Proyek Strategis dan Seroja Awards kategori peer collaboration KPKNL. Penghargaan lain seperti kategori lelang non eksekusi dan lelang eksekusi yang juga turut dianugerahi kepada K/L/D/I dan BUMN di wilayah Riau seperti KPK, KPPN dan Bank BUMN.
 
Untuk penghargaaan Seroja Awards diterima langsung oleh Kajari Dumai Dr Agustinus Herimulyanto serta diserahkan oleh Kepala Kanwil DJKN wilayah Riau Kepri Sumbar, Wahyu pada 16 Maret 2023 setelah sehari sebelumnya pada 15 Maret 2023 menerima penghargaan layanan asistensi dan pam proyek strategis dari Walikota Dumai, H Paisal SKM, Mars.
 
Tidak cukup disitu, kepemimpinan Kajari Dumai, Dr Agustinus Herimulyanto, SH, MH, Li juga mampu membawa Kejari Dumai raih peringkat I dalam penanganan administrasi Case Management System (CMS) se Indonesia.
 
Sementara untuk capian keberhasilan kinerja Kejaksaan Negeri Dumai berhasil di Bidang Pembinaan menambah Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sebesar Rp923.389.259. Sementara dalam melaksanakan supporting tugas-fungsi Kejari, capaian realisasi anggaran terserap hingga 95,53 persen.
 
Kesuksesan kinerja juga diikuti dari berbagai Kepala Seksi seperti Intelijen, Pidana Umum, dan Pidana Khusus.
 
"Keberhasilan yang diraih merupakan apresiasi dari kerja keras serta komitmen kami dalam menjaga pelayanan terhadap masyarakat serta penanganan perkara yang profesional. Hal itu dalam rangka menindaklanjuti arahan dan perintah bapak Jaksa Agung untuk tetap menjaga integritas dalam.melaksanakan tugas dan fungsi Kejaksaan, termasuk tugas direktif presiden melalui Jaksa Agung, serta meningkatkan kepercayaan publik," ujar Kajari kepada media, Jumat (17/03/2023).
 
Untuk itu, lanjut Dr Agustinus Herimulyanto, Kejaksaan Negeri Dumai terus berbenah dalam sisi pelayanannya. Sebagaimana kemarin, bertepatab dengan momen ulang tahun Bapak Kajari,  empat fasilitas pelayanan baru diresmikan oleh bapak Kejaksaan Tinggi Riau Dr Supardi, dimana bertujuan guna menjamin pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat khususnya bagi warga kota Dumai.
 
Adapun fasilitas pelayanan publik yang diresmikan Kajati antara lain, Gedung PTSP, Posko Pemilu, Command Centre, Klinik Adhyaksa, dan Drive Thru Tilang.
Khusus klinik Adhyaksa, dijelaskan bahwa  fasilitas ini merupakan salah satu percepatan untuk merealisasikan amanat UU Kejaksaan yakni tugas menyelenggarakan kesehatan yustisial gakkum.
 
Kajari menambahkan bahwa berbagai penghargaan yang sudah dicapai agar dapat menjadi pemicu untuk bekerja lebih baik lagi baik kedepannya bagi seluruh jajaran.
 
"Selaku pimpinan saya tidak henti-hentinya akan terus mengingatkan untuk menjaga integritas dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Kejaksaan. Kita semua adalah cerminan wajah Kejaksaan di lingkungan tempat kita tinggal dan bersosialisasi, dan untuk itu semua tindakan baik pribadi maupun kedinasan agar senantiasa menjadi role model dan teladan," pesannya.**
Share
Komentar
Copyright © 2024 . All Rights Reserved.