• Home
  • Dumai
  • Dumai Diguyur Hujan Lebat, Dinas PUPR Dumai Gerak Cepat Lakukan Perbaikan Jalan dan Drainase
Kamis, 22 September 2022 23:36:00

Dumai Diguyur Hujan Lebat, Dinas PUPR Dumai Gerak Cepat Lakukan Perbaikan Jalan dan Drainase

Kepala Dinas PUPR, Reza Pahlefi ST memantau perbaikan jalan Pusaran menuju pemakaman di Kelurahan Purnama.
DUMAI - Persoalan infrastruktur memang kerap menjadi bagian utama dalam pembangunan dan kemajuan kota Dumai. Meski ketersediaan anggaran tidak mampu menopang segala kebutuhan masyarakat sekaligus, pemerintah Dumai di bawah kepemimpinan Walikota H Paisal SKM, Mars berupaya merespon kebutuhan warga yang bersifat prioritas.
 
 
Sebagaimana yang dilakukan Kepala Dinas PUPR Kota Dumai, Reza Pahlefi ST, Kamis (22/09/2022), pasca kota Dumai diguyur hujan lebat, pihaknya melakukan pemantauan kondisi dibeberapa kawasan perkotaan hingga ke pinggiran.
 
Di kota, Dinas PUPR melakukan upaya penanganan banjir dengan cara pelebaran drainase di kawasan pemukiman warga, tepatnya di Jalan Kesuma, Gang Mekar Sari Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur.
 
"Ini bentuk respon pemerintah Dumai melalui Dinas PUPR dalam menindaklanjuti laporan masyarakat dan gerak cepat terhadap kondisi dilapangan. Dalam rangka penanganan banjir beberapa parit di pemukiman warga perlu dilakukan pelebaran serta pendalaman, oleh sebab itu hasil pantauan langsung kita eksekusi saat itu juga dengan menurutkan alat berat," ujarnya.
 
Selain di Jaya Mukti, Kadis PUPR bersama jajaran melakukan pemantauan ke Purnama, disana mereka memantau sejumlah drainase serta infrastruktur jalan yang bersifat prioritas.
 
Hasil pantauan di lapangan, Reza Pahlefi bersama tim langsung mengeksekusi jalan yang digunakan warga untuk menuju ke pemakaman, tepatnya di Jalan Pusaran, Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat.
 
Kondisi jalan yang sempit dan berkubang langsung dilakukan penimbunan dan perbaikan agar mempermudah akses warga saat melintasi jalan tersebut.
 
"Selain di Purnama sebelumnya kita juga sudah mengeksekusi perbaikan di Jalan Siliwangi, Kelurahan Tanjung Palas dan Sriwidari, Kelurahan Jaya Mukti dengan cara pemerataan serta pengebesan," jelas Kadis PU.
 
Dia menambahkan gerak cepat dalam menangani persoalan infrastruktur ini merupakan bagian dari khitmad infrastruktur pemerintah yang digagas Wali Kota Dumai. 
 
"Kami berharap respon cepat ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, terutama untuk persoalan yang bersifat prioritas dan butuh penanganan cepat," harapnya.**
Share
Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Walikota Dumai Serahkan RLH Kepada Warga

    Sebelumnya pada Juni 2022 lalu dimulai tahap pertama program rumah layak huni ini, ditandai dengan kegiatan peletakkan batu pertama pembangunan di RT 01 Kelurahan Bumi Ayu Kecamata
  • 4 hari lalu

    Akui Masih Banyak Kekurangan, Wako Dumai: Kami Baru Bisa Susun APBD Tahun 2022 ini

    Kepada media, Johannes mengaku bahwa memang APBD yang bisa "dikuasai" oleh Walikota Paisal baru tahun 2022, oleh karena itu tahun ini mulai tampak program kerja dari penanganan ban
  • 5 hari lalu

    Walikota Dumai Pastikan Seleksi Penerimaan Tenaga Akutansi Profesional Tidak Ada Titipan

    Paisal menegaskan bahwa seleksi ini tidak ada titip titipan semua diseleksi secara profesional, karena pihaknya ingin mencari tenaga tenaga Akuntansi yang berkopeten.
  • 6 hari lalu

    Atasi Kemiskinan, Walikota Dumai Bakal Buka Gerai Baznas di DIC untuk Mempermudah Warga Bayar Zakat

    Komitmen pemerintah bersama Baznas saat ini dalam mengatasi kemiskinan akan diwujudkan dalam gerai yang akan dibuka di Dumai Islamic Centre (DIC) hal itu guna mempermudah masyaraka
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.