• Home
  • Dumai
  • Gerak Cepat, Dinas PUPR Benahi Infrastruktur dari Dumai Timur hingga ke Purnama
Sabtu, 24 September 2022 18:12:00

Gerak Cepat, Dinas PUPR Benahi Infrastruktur dari Dumai Timur hingga ke Purnama

Kadis PUPR, Reza Pahlefi ST, berdiskusi dengan warga setempat disela pemantauan perbaikan drainase di Kelurahan Jaya Mukti.
DUMAI - Bentuk upaya perbaikan infrastruktur dan penanganan banjir. Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas PUPR melakukan gerak cepat pasca turunnya hujan dalam intensitas tinggi beberapa hari lalu.
 
 
Sesuai arahan Wali kota H Paisal SKM, Mars, Kepala Dinas PU Reza Pahlefi ST bersama jajaran melakukan inspeksi ke sejumlah kawasan yang dinilai butuh penanganan cepat.
 
"Kami memulai kegiatan di Kelurahan Jaya Mukti dan Tanjung Palas, disana kita melakukan pengerukan serta pelebaran drainase sebagai bentuk khidmat penanganan banjir," ujarnya.
 
Selain perbaikan drainase pihak Dinas PU juga melakukan pembenahan pada sejumlah jalan di kawasan padat penduduk. Seperti di Jalan Siliwangi dan Sriwidari.
 
"Karena kondisi jalan berkubang, kami lakukan perbaikan dengan pemerataan dan pengebesan dimana bagian dari program khidmat infrastruktur, agar dapat membantu mobilitas warga," jelas Reza.
 
Tidak hanya di Jaya Mukti dan Tanjung Palas, Dinas PU melanjutkan kegiatan ke Kelurahan Purnama. Disana Kadis PU Reza bersama jajaran menurunkan alat berat untuk mengevakuasi jalan menuju ke pemakaman umum.
 
"Jalan Pusaran ini menjadi akses warga menuju pemakaman. Kondisinya sempit dan bersemak, lalu kita lakukan pelebaran, pembersihan serta pengerasan dengan cara penimbunan base," terangnya.
 
"Kami berharap kegiatan khidmat infrastruktur dan penanganan banjir ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sebagai bentuk pengabdian dari program Wali kota Dumai," tambahnya.
 
Disela-sela kegiatan, Kepala Dinas PU, Reza Pahlefi juga menjenguk warga kurang mampu untuk menyalurkan santunan. Hal itu merupakan wujud rasa kebersamaan dan berbagi kepada yang membutuhkan.
 
"Kita minta doa seluruh masyarakat agar upaya pemerintah dalam pembangunan infrastruktur bisa terwujud dan dinikmati untuk bersama," harap Reza Pahlefi.**
Share
Berita Terkait
  • kemarin

    Wisuda Tahfidz Ribuan Siswa, Walikota Dumai Ajak Umat Islam Membumikan Al Qur'an

    Walikota meminta kepada seluruh orang tua agar mensupport anaknya untuk belajar Al Qur'an. Baik di rumah tahfidz, pesantren maupun TPQ.
  • 3 hari lalu

    SIBUR membahas penjualan unit karbon sebagai bagian dari strategi dekarbonisasi

    Partner internasional perusahaan, termasuk dari pasar Asia yang berkembang pesat, telah mengekspresikan minat mereka untuk membeli kredit karbon sebagai kompensasi atas jejak karbo
  • 3 hari lalu

    Herbalife Nutrition Appoints Professor Masashi Miyashita as its Newest Nutrition Advisory Board Member in Japan

    Herbalife Nutrition (NYSE: HLF) is a global nutrition company that has been changing people's lives with great nutrition products and a business opportunity for its independen
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.