• Home
  • Dumai
  • Ikatan Keluarga Minang Dumai Ikuti Aksi Peduli Palestina
Minggu, 19 November 2023 16:45:00

Ikatan Keluarga Minang Dumai Ikuti Aksi Peduli Palestina

Anggota IKM Dumai ikut aksi bela Palestina di taman bukit gelanggang, Minggu (19/11/2023).
DUMAI - Sejumlah pengurus dan anggota Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Dumai bersama seluruh aliansi dan ormas se Kota Dumai mengikuti aksi peduli terhadap kemerdekaan Palestina, Minggu (19/11/2023) pagi di lapangan Bukit Gelanggang.
 
Pada aksi akbar kali ini diikuti 129 aliansi dan ormas yang ada di Kota Dumai. Tampak lapangan bukit gelanggang dipenuhi masyarakat yang menggunakan atribut dan bendera Palestina.
 
Salah satu anggota IKM Herwan menjelaskan bahwa kegiatan ini murni dilakukan atas dasar rasa persaudaraan terhadap warga muslim di Palestina, tanpa adanya unsur politik dan atribut partai.
 
"Ini murni dari niat dan tekad untuk membantu saudara kita yang sedang berjuang dan menjadi korban atas kekejaman zionis Israel terhadap warga Palestina. Kita deklarasikan kemerdekaan Palestina dari Kota Dumai," ujarnya.
 
Terpisah, Ketua IKM Kota Dumai, Firman menjelaskan bahwa Ikatan Keluarga Minang tidak terbatas pada kegiatan sosial bagi warga minang saja, namun juga diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat luas terlebih terhadap saudara umat muslim di Palestina.
 
"Mereka saudara kita seiman, sudah menjadi tanggungjawab bagi kita untuk membantu mereka dari hal kecil seperti menyuarakan, memberikan santunan hingga mendoakan agar saudara-saudara kita disana diberikan kekuatan dan kemenangan oleh Allah yang maha kuasa," terangnya.
 
Dalam aksi kali ini selain Deklarasi bersama juga melaksanakan pengumpulan santunan bagi warga Palestina yang terkena dampak dari perang yang terjadi beberapa waktu lalu. 
 
Ketua Aliansi Masyarakat Peduli Palestina, Ziqri Hanafi menjelaskan bahwa Dumai merupakan daerah pertama di Riau mendeklarasikan kebebasan terhadap Palestina.
 
"Kegiatan ini murni aksi nyata tanpa ada unsur politik. Kita bersama 129 Aliansi baik yang besar dan yang kecil sekalipun melakukan Deklarasi bersama untuk membantu saudara kita di Palestina," ujar Ziqri yang juga merupakan Ketua LAZ MHC tersebut.
 
Kegiatan diwarnai dengan orasi, serta doa bersama bagi kebebasan dan masyarakat palestina.**
Share
Berita Terkait
  • 11 jam lalu

    Hari Buku dan Perpustakaan Nasional, APICAL Serahkan Bantuan Buku ke Sekolah dan Dinas Perpustakaan

    Tidak hanya itu, pada 10 Oktober 2023 lalu, Apical juga menerima penghargaan dari Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Dumai atas bantuan hibah buku dalam rangka membantu p
  • 12 jam lalu

    Kejari Dumai Tahan Dua Tersangka Dugaan Korupsi Pengadaan Bandwidth

    Sehubungan dengan akibat kerugian yang timbul, penyidik akan berusaha mengoptimalkan pengembalian aset (aset recovery) selama proses
  • 17 jam lalu

    Peduli Keselamatan Jiwa Melalui Kegiatan Donor Darah, PT KPI Unit Dumai dan Sungai Pakning Sumbangkan 374 Kantong Darah

    PT KPI Unit Sungai Pakning juga menggelar kegiatan donor darah serupa yang berkolaborasi dengan Simpatisan Pendonor Darah (SIMPENDA) serta PMI Bandar Laksamana dan PMI Kabupaten Be
  • 17 jam lalu

    Perkuat Sinergitas Guna Mendukung Dekarbonisasi, PT KPI Unit Dumai Hadiri MUED 2024 dan Lanjutkan Program Biodiversity

    Agustiawan berharap bahwa dengan adanya kerjasama ini pihaknya dapat terus berinovasi dalam mengembangkan TJSL perusahaan guna menjalankan bisnis Kilang Minyak dan Petrokimia seca
  • Komentar
    Copyright © 2024 . All Rights Reserved.