• Home
  • Dumai
  • Jalan Tenaga Diperbaiki, TCBN Tokoh Pemuda Sampaikan Terima Kasih ke Pemerintah Dumai
Jumat, 16 September 2022 15:35:00

Jalan Tenaga Diperbaiki, TCBN Tokoh Pemuda Sampaikan Terima Kasih ke Pemerintah Dumai

Perbaikan jakan Tenaga dengan alokasi anggaran Rp1,3 miliar.
DUMAI - Pemerintah kota Dumai di bawah kepemimpinan H Paisal, SKM, Mars tahun ini juga memprioritaskan perbaikan jalan Tenaga, Kelurahan Dumai Kota, Kecamatan Dumai Kota. Hal itu menuai pujian dari masyarakat setempat.
 
 
Apresiasi datang dari tokoh pemuda setempat, Tedi Candra Bin Nuzirman (TCBN), kepada media Jumat (16/09/2022) menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak pemerintah kota Dumai, karena sudah memperbaiki jalan Tenaga yang menjadi akses utama bagi masyarkat setempat dan sekitarnya.
 
"Akses jalan Tenaga ini sebagai central yang berada di tengah kota Dumai, kita berharap kepada kontraktor yang mendapatkan tender untuk memprioritaskan kekuatan dan ketahanan jalan, dikerjakan sesuai dengan spek yang di tentukan agar jalan ini bisa di pakai lama untuk masyarakat," ujarnya.
 
Tokoh politik muda ini berharap dengan adanya perbaikan jalan ini menjadi spirit baru untuk masyarakat agar bisa kembali berbenah menjadi yang lebih baik. Sehingga jalan Tenaga tidak kembali menjadi jalan yang kumuh.
 
Sebelum dibangun, kata dia, jalan Tenaga ini banyak sekali yang hancur dan berlobang, pada saat hujan ruas jalan tergenang apa lagi ketika air pasang laut naik, ini menjadi keresahan bagi masyarakat karena banyaknya lubang yang mengancam keselamatan warga.
 
"Kami harap dengan dibangunnya penyambungan pembangunan jalan Tenaga ini sangat membantu aktifitas serta mobilisasi masyarakat. Bagi pengendara tidak lagi perlu khawatir saat melintas," harap Tedi.
 
"Kepada pemko serta institusi lain yang terkait, kita ucapkan terima kasih, serta kepada kontraktor yang mengerjakan nya, semoga lancar tanpa hambatan yang paling utama keselamatan kerja tetap dijaga," sambungnya.
 
Terpisah, Walikota Dumai H Paisal SKM, Mars kepada media menjelaskan bahwa Pemerintah kota Dumai tahun ini mengalokasikan anggaran perbaikan Jalan Tenaga yang bersumber dari APBD sebesar Rp1,3 miliar.
 
"Tahun ink kita lakukan peningkatan atau semenisasi jalan Tenaga dengan lebar 6 meter dan panjang 600 meter, semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat dan sekitarnya," kata Wako.
 
Pantauan dilapangan tampak sejumlah pekerja tengah melakukan pemasangan besi sebelum dilakukan pengecoran. Menurut pekerja tinggi badan jalan akan naik 20 centimeter, lebih tinggi dari bibir parit.**
Share
Komentar
Copyright © 2022 . All Rights Reserved.