• Home
  • Dumai
  • KTNA Kota Dumai Dukung Penuh Program Pemerintah
Kamis, 04 Juli 2024 17:49:00

KTNA Kota Dumai Dukung Penuh Program Pemerintah

Walikota Dumai H Paisal berfoto bersama pengurus KTNA Kecamatan Dumai Selatan, Kamis (08/07/2024).
DUMAI - Walikota Dumai H Paisal menghadiri silaturahmi bersama pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) kota di Kecamatan Dumai Selatan, Kamis (04/07/2024) pagi. Kehadiran kepala daerah disambut hangat oleh pengurus KTNA dan masyarakat.
 
Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan bahwa pentingnya pemerintah bersinergi dengan para petani dan nelayan. Terutama terhadap program dan kebijakan pemerintah untuk masyarakat.
 
"Pemerintah susah mengalokasikan bantuan hibah bagi para petani serta mewujudkan program pembinaan agar petani kian maju dan berkembang. Kami harap hal ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat terutama bagi petani dan nelayan," ujarnya.
 
Kesempatan yang sama, Wali kota Paisal memaparkan capaian kinerja pembangunan di Kecamatan Dumai Selatan dan Sungai sembilan, bahwa sampai saat ini sudah hampir Rp40 miliar dikucurkan untuk membangun jalan, jembatan dan fasilitas umum lainnya di beberapa kelurahan, hingga ke kelurahan Geniot, Batu Teritip.
 
Menyambut sambutan Wali kota Paisal, ketua KTNA Kota Dumai Johannes MP Tetelepta sangat berterima kasih kepada pemerintah yang sudah mewujudkan berbagai program untuk peningkatan kualitas dan mutu pada sektor pertanian dan pembinaan serta hibah bagi nelayan.
 
"Terima kasih kepada pemerintah yang selama ini sudah mendukung petani kota Dumai, dan terima kasih juga kepada Pak Wali dan jajaran  sudah mendukung KTNA yang InsyaAllah tahun 2025 menjadi Tuan Rumah Pekan Daerah ( PEDA) KTNA PROVINSI RIAU KE XVII  tahun 2025," ucapnya. 
 
KTNA sangat mendukung semua program pemerintah. Terutama dalam ketersediaan pangan dan ketahanan pangan di kota Dumai. Kami melihat kinerja pemerintah begitu konsisten dan berkembang hingga manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat. 
 
Pria yang akrab disapa Achi ini menambahkan bahwa KTNA siap berkolaborasi dengan pemerintah dalam meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat terutama bagi para petani dan nelayan.
 
Dengan campur tangan pemerintah, kata Achi, akan terwujud petani handal, produk yang unggul serta berkualitas dan ketahanan pangan, ketersediaan bahan pokok terbaik hingga berujung pada kesejahteraan bagi masyarakat.
 
"Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan bergiliran di seluruh kecamatan. Hari ini Dumai Selatan selanjutnya bukit kapur dan yang lainnya. Sentuhan pemerintah sangat dibutuhkan petani dalam rangka penguatan ketersediaan pangan di masa akan datang. Dengan adanya lebih dari 600 kelompok tani di kota Dumai, kami optimis sinergi KTNA dengan pemerintah akan membawa kebaikan untk Dumai," pungkasnya.**
Share
Komentar
Copyright © 2024 . All Rights Reserved.