• Home
  • Dumai
  • Kasi Intelijen Kejari Dumai Irup Upacara HUT PGRI di SMK N 3 Dumai
Senin, 28 November 2022 09:27:00

Kasi Intelijen Kejari Dumai Irup Upacara HUT PGRI di SMK N 3 Dumai

Kasi Intel Kejari irup upacara di SMK N 3 Dumai, Senin (28/11/2022).
DUMAI - Kepala Kejaksaan Negeri Dumai diwakili Kasi Intelijen Abu Nawas SH, MH menjadi inspektur upacara peringatan hari ulang tahun PGRI di SMK N 3 Dumai, Jalan Kebun, Kelurahan Bukit Kapur, Kecamatan Bukit Kapur, Senin (28/11/2022) pagi.
 
 
Diikuti oleh Kepala Sekolah, seluruh para guru dan siswa-siswi kelas 1, 2 dan 3. Upacara berlangsung khitmad dan tertib.
 
Dalam amanatnya, Abu Nawas meminta kepada siswa agar benar-benar mengikuti tertib sekolah dan mematuhi segala ketentuan yang berlaku di sekolah.
 
"Saya juga dulu di STM jadi apa yang adik-adik rasakan dulu juga saya rasakan. Jika ingin sukses harus mengikuti seluruh tata tertib sekolah dengan sungguh-sungguh," jelasnya.
 
Kasi Intel juga menegaskan bahwa guru adalah pahlawan, pembimbing, pembina bagi seluruh anak didik. Untuk itu para siswa diminta untuk benar-benar mematuhi perintah serta menghormati guru.
 
"Mereka mendidik kita setiap hari sehingga kita bisa jadi sukses. Semua butuh proses jangan banyak protes, demikian juga kepada para guru agar benar-benar mendidik dan mengajar dengan tulus dan ikhlas," sebutnya.
 
Abu Nawas menambahkan, siswa SMK saat ini pada fase sedang nakal-nakalnya. Hal ini jika tidak dibimbing dengan baik maka akan berbahaya bagi anak didik akibat pergaulan bebas. Bahaya narkoba, tawuran, dan banyak kenakalan remaja.
 
Dihadapan para siswa Abu Nawas menyampaikan para siswa dan siswi kelak akan menjadi TNI, Polri, Kejaksaan, dan para pemimpin. Oleh karena itu siswa diharap bisa tegas dan tegar serta semangat belajar agar kelak menjadi orang sukses dimasa depan.
 
"Tidak mudah menjalani hidup setelah selesai sekolah. Akan butuh perjuangan kerja keras untuk bisa sukses, oleh karena itu belajarlah dengan benar," pungkasnya.**
Share
Komentar
Copyright © 2023 . All Rights Reserved.