• Home
  • Dumai
  • Kejari Dumai Canangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM Tahun 2023
Kamis, 26 Januari 2023 14:13:00

Kejari Dumai Canangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM Tahun 2023

pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM tahun 2023 oleh Kejaksaan Negeri Dumai, Kamis (26/01/2023).
DUMAI - Kejaksaan Negeri (Kejari) Dumai mencanangkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2023. Pencanangan WBK dan WBBM pada institusi Kejari tersebut ditandai dengan apel pecanangan, penandatanganan pakta integritas, pelepasan balon WBK dan WBBM Kejari Dumai dan komitmen bersama di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Dumai, Dumai (26/01/2023).
 
Tampak hadir dalam acara tersebut, Asisten I Pemerintah Kota Dumai, Ketua DPRD Kota Dumai, Danlanal, Dandim 0320 Dumai, Kapolres Dumai, Ketua Pengadilan Negeri Dumai dan Dansat Radar, Kepala KPPBC, Kepala BPS, Kepala KSOP, Kepala Rutan, serta BUMN yang turut membubuhkan tandatangan bersama seluruh pegawai Kejari Dumai sebagai bentuk dukungan dan komitmen mewujudkan zona integritas WBK Kejari Dumai.
 
Pada kesempatan tersebut, Walikota Dumai yang diwakili oleh Yusrizal, S.Sos., M.Si. selaku Asisten I Pemerintah Kota Dumai menyatakan bahwa Pemerintah Kota Dumai mendukung penuh Kejari Dumai dalam pencanangan WBK dan WBBM.
 
"Atas nama Pemerintah Kota Dumai, saya menyambut baik program pencanangan WBK dan WBBM di Kejaksaan Negeri Dumai. Mudah-mudahan dengan dicanangankannya WBK dan WBBM ini dapat meningkatkan pelayanan publik di Kota Dumai yang berintegritas dan bebas dari segala bentuk KKN," ujarnya.
 
Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Dumai Dr. Agustinus Herimulyanto, S.H., M.H.Li mengungkapkan bahwa ini merupakan komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang bebas dari KKN serta profesionalisme dalam melaksanakan tugas dan kewenangan yang humanis.
 
"Dengan mengingat sumpah/janji jabatan sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Dumai, dengan ini, saya canangkan pembangunan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, peran, tugas, fungsi dan wewenang Kejaksaan yang bebas dari KKN, membangun kepercayaan masyarakat serta mewujudkan kejaksaan yang modern, Profesional, dan humanis. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberkati dan menuntun langkah kita," jelasnya.
 
Kesempatan yang sama, Kepala Seksi Intelijen Kejari Dumai, Abu Nawas, S.H., M.H. berharap pencanganan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) ini jangan hanya sebagai seremonial belaka.
 
"Dengan kegiatan pencangan ini diharapkan kedepan kita siap melaksanakan tugas dan kewenangan yang bebas dari segala bentuk KKN dan tetap menjungjung tinggi nilai-nilai dalam Tri Krama Adhyaksa dan Core Value Asn “Berakhlak”," terangnya.**
Share
Berita Terkait
  • satu jam lalu

    PHR Pastikan Produksi Migas Blok Rokan Tetap Produktif, Meski Sempat Diterjang Banjir

    Tak hanya melakukan penanganan terhadap fasilitas produksi, kata Edwil, PHR juga melakukan perbaikan infrastuktur seperti jalan, lokasi, kanal serta peralatan produksi.
  • satu jam lalu

    Gagah Berani Menyelami Dunia Migas, Kisah Semangat Kartini dari Perwira PT KPI Unit Dumai

    Ia juga berpesan untuk seleruh perempuan dan generasi muda bahwa setiap perempuan adalah makhluk mulia, dan bukanlah sosok yang lemah. Perempuan juga merupakan salah satu tonggak p
  • 9 jam lalu

    Pembawa Tepak Sirih Pembukaan MTQ Provinsi Riau ke 42, Fara Azhura Tampil Memukau

    Ia berharap dengan partisipasinya dalam MTQ ini, dapat memberikan kontribusi positif bagi Kota Dumai dan Provinsi Riau.
  • Komentar
    Copyright © 2024 . All Rights Reserved.