• Home
  • Dumai
  • Lantik Bundo Kanduang dan Generasi Pemuda Pelko Kota Dumai. Dt. Husaimi Alataf : Bersinergi dan Bermanfaatlah
Minggu, 13 November 2022 22:44:00

Lantik Bundo Kanduang dan Generasi Pemuda Pelko Kota Dumai. Dt. Husaimi Alataf : Bersinergi dan Bermanfaatlah

Pelantikan GPP Kota Dumai, di The Zuri ,Sabtu (12/11/2022).
DUMAI - Pelko Kota Dumai resmi melantik sayap organisasinya yaitu Bundo kanduang Pelko ( BKP) dan Generasi Pemuda Pelko ( GPP) Kota Dumai periode 2022-2027, di Ballroom Hotel The Zury, Sabtu 12 November 2022.
 
 
Turut hadir saat acara pelantikan tersebut, Walikota Dumai yang diwakili oleh Sekda kota Dumai, H. Indra Gunawan,S.Ip, M.Si, Bupati 50 Kota, Safaruddin Datuak Bandaro Rajo, Pj. Walikota Payakumbuh, Rida Ananda,  M.Si, DPD RI Dr. Misharti, S.Ag, M.Si, Forkompinda Kota Dumai, Serta Ketua IKMR, IWMR, IPMR Kota Dumai dan tamu undangan lainnya yang memadati gedung acara. 
 
Ketua BKP resmi dipegang oleh Elizus Wanti, sementara ketua GPP Diamanahkan kepada Deddy Satria. 
 
Ketua umum pelko Dumai Husaimi Alataf, SH, Dt. Malano Bagadiang Ameh, dalam amanahnya kepada Bundo kanduang pelko berpesan agar menjadi limpapeh rumah nan gadang mempunyai peran yang sangat menentukan. Bundo kanduang bertanggung jawab atas pendidikan anak-anaknya dan semua anggota keluarga di dalam rumah dan juga tentunya dalam hal ini juga organisasi Pelko. 
 
"Kepada Bundo kanduang Pelko saya berpesan Agar menjadi limpapeh rumah nan gadang mempunyai peran yang sangat menentukan. Bundo kanduang bertanggung jawab atas pendidikan anak-anaknya dan semua anggota keluarga di dalam rumah, tentunya dalam hal ini untuk organisasi Persatuan 50 Kota dan Kota Payakumbuh (PELKO) Dumai" Pesannya. 
 
Sementara itu ketika melantik Generasi Pemuda Pelko Dt. Alataf juga menitipkan sebuah pesan pada para pemuda untuk menjadi Paga Nagari, artinya Pemuda menjadi pelindung bagi rumah besar pelko kota Dumai, juga menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan pelko. Karena masa depan Pelko Kota Dumai terletak ditangan para generasi muda pelko. 
 
" Untuk Pemuda saya berpesan untuk menjadi Paga Nagari, Pemuda harus jadi pelindung Organisasi Pelko Dumai, Terdepan dalam semua kegiatan dan menjaga masa depan Pelko Dumai agar tetap eksis di kota Dumai" Ucap Dt. Alataf. 
 
Terakhir dirinya menitipkan organisasi sayapnya BKP dan GPP agar bergabung ke IWMR dan IPMR Kota Dumai agar bisa bersinergi dan bermanfaat bagi seluruh warga minang dikota Dumai. 
 
" Saya titipkan BKP dan GPP ke IWMR dan IPMR Kota Dumai, agar dapat bersinergi dan bermanfaat bagi orang banyak " tutup Ketum Pelko Husaimi Alataf, SH, Dt. Malano Bagadiang Ameh.**
Share
Komentar
Copyright © 2023 . All Rights Reserved.