• Home
  • Dumai
  • Lurah Teluk Binjai Bantah Jarang Masuk Kantor
Selasa, 22 November 2022 00:10:00

Lurah Teluk Binjai Bantah Jarang Masuk Kantor

Ade Kusuma, S.Sos, M.IP Lurah Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur.
DUMAI - Akhir-akhir ini sosok Indra Ade Kusuma, S.Sos, M.IP selaku Lurah Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur santer diberitakan oleh beberapa kalangan awak media. Pada pemberitaan tersebut disebut-sebut Birokrasi di Kantor Kelurahan Teluk Binjai tidak berjalan maksimal.
 
Meski sebelumnya kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai timur Mendapat Penghargaan sebagai Posyandu Terbaik Tingkat Kota Dumai.
 
Terkait maraknya tudingan miring kepada dirinya (Lurah Teluk Binjai) awak media bertemu langsung pada Senin, (21/11/2022). Berdasarkan keterangan diberikan, bahwa Lurah membantah segala tudingan miring. Menyebut pemberitaan tersebut tidak benar, apalagi tidak ada Wartawan menghubungi saya untuk dimintai klarifikasi. 
 
"Sepengetahuan saya segala urusan Birokrasi di Kelurahan normal dan seperti biasa berjalan maksimal tanpa ada kendala berarti, bahkan mirisnya lagi saya disebut-sebut jarang masuk kantor itu juga saya bantah dan bukti kehadiran bisa dilihat dari absensi," ungkap Lurah yang baru saja menjabat beberapa bulan tersebut.
 
"Sedari awal ditunjuk menjadi Lurah tidak ada masalah dengan siapapun, makanya saya kaget dengan pemberitaan dan stigma buruk yang ditujukan kepada saya, jika memang ada permasalahan dengan yang lain berharap saya jangan dibawa-bawa atau terimbas," tambahnya.
 
"Warga juga perlu mengetahui kan tidak setiap saat saya (Lurah) berada di Kantor, terkadang ada tugas luar seperti menghadiri undangan mewakili pihak Kelurahan, dan terkadang ke lapangan memantau situasi warga, dan jika saya dikatakan tidak memberi kewenangan itu juga tidak benar, kewenangan sudah ada dimasing-masing bagian dan tidak pernah saya batasi," tutup Lurah.
 
Ales Safrijon RT 07 di Kelurahan Teluk Binjai menyatakan tidak ada permasalahan dengan Lurah sebutnya di kesempatan berbeda.
 
"Lurah orang baru Bang dan tidak ada masalah cuma yang perlu diketahui ada beberapa perangkat dibawahnya terkesan setiap warga berurusan merasa dipersulit, mungkin karena oknum tersebut pak Lurah kena imbasnya, kita harapkan ketegasan pak Lurah menyikapi persoalan yang berkembang sekarang ini," terangnya menjelaskan punca persoalan.
 
Pria akrab disapa Ales tersebut berharap agar persoalan ini cepat diatasi dan tidak ada lagi gonjang-ganjing ke depannya.
 
"Berharap persoalan ini segera selesai, kasihan pak Lurah terbawa-bawa padahal beliau sebenarnya tidak tahu-menahu, sekali lagi saya sampaikan ketegasan pak Lurah yang dibutuhkan, jangan karena bawahan yang tidak becus Lurah kena imbas," sebutnya.**
Share
Komentar
Copyright © 2022 . All Rights Reserved.