• Home
  • Dumai
  • Peduli Keselamatan Jiwa Melalui Kegiatan Donor Darah, PT KPI Unit Dumai dan Sungai Pakning Sumbangkan 374 Kantong Darah
Jumat, 17 Mei 2024 15:27:00

Peduli Keselamatan Jiwa Melalui Kegiatan Donor Darah, PT KPI Unit Dumai dan Sungai Pakning Sumbangkan 374 Kantong Darah

DUMAI - PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Unit Dumai terus berkomitmen dan berupaya memberikan kontribusi positif yang berdampak untuk masyarakat dan lingkungan melalui program-program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Salah satunya melalui kegiatan sosial donor darah dan VCT HIV/AIDS yang kembali digelar di Lantai 1 Main Office PT KPI Unit Dumai, Selasa (14/5) dan Rabu (15/5).
 
Area Manager Communication, Relations, & CSR PT KPI Unit Dumai, Agustiawan, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud komitmen dan kepedulian perusahaan kepada masyarakat, terutama bagi mereka yang membutuhkan donor darah.
 
“PT KPI, baik Unit Dumai maupun Sungai Pakning, terus konsisten dan berkala melaksanakan donor darah untuk membantu memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.
 
Selalu disambut antusias, donor darah yang rutin dilaksanakan per tiga bulan sekali ini berhasil mengumpulkan 374 kantong darah yang nantinya akan disalurkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Dumai.
 
Pada kesempatan yang sama, dilaksanakan pula Voluntary Counselling & Testing (VCT) HIV/AIDS. Pemeriksaan kesehatan yang telah dimulai sejak tahun 2018 ini dilakukan bertujuan untuk mendeteksi apakah peserta yang berpartisipasi memiliki riwayat risiko atau terkena penyakit HIV/AIDS atau tidak.
 
Tak sekedar melakukan pemeriksaan, tim medical PT KPI Unit Dumai yang bersinergi bersama PMI Kota Dumai juga mengedukasi peserta terkait pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS.
 
Agustiawan menghimbau pada seluruh pekerja, mitra kerja, dan tenaga penunjang di lingkungan PT KPI Unit Dumai dan Sungai Pakning untuk selalu menjaga kesehatan serta meningkatkan rasa syukur dengan saling berbagi.
 
Selain di Dumai, PT KPI Unit Sungai Pakning juga menggelar kegiatan donor darah serupa yang berkolaborasi dengan Simpatisan Pendonor Darah (SIMPENDA) serta PMI Bandar Laksamana dan PMI Kabupaten Bengkalis, berlokasi di Kantor Camat Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis, Riau, Selasa (14/5).
 
Yulizar selaku Ketua SIMPENDA Sungai Pakning yang turut hadir dalam kegiatan donor darah menyebutkan bahwa edukasi yang telah diberikan harapannya dapat meningkat kesadaran masyarakat kedepannya untuk melakukan donor darah.**
Share
Komentar
Copyright © 2024 . All Rights Reserved.