• Home
  • Dumai
  • Pemerintah Dumai Bakal Alokasikan Rp.9 Miliar untuk KONI
Sabtu, 06 Juli 2024 15:37:00

Pemerintah Dumai Bakal Alokasikan Rp.9 Miliar untuk KONI

Walikota Dumai, Paisal bersama ketua KONI Agustiawan saat melakukan peletakan baru pertama pembangunan GOR beberapa waktu lalu.
DUMAI - Pemerintah kota Dumai bakal serius membenahi olahraga, untuk peningkatan kualitas dan prasarana atlit serta cabor , Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) akan diberikan alokasi anggaran sebesar Rp.9 miliar pada tahun 2025 mendatang.
 
"Kita tidak main-main ingin mengembangkan dan meningkatkan olahraga terutama pembinaan bagi atlit. Kita lihat pengurus KONI serius membenahi ini maka kita berikan anggaran Rp. 9 miliar," ujar Walikota Paisal, usai menerima kepulangan atlit POPDA, di gedung Sri Bunga Tanjung, Sabtu (06/07/2024).
 
Paisal berharap kedepan, para atlit dapat berprestasi ditingkat Provinsi dan Nasional dengan ketersediaan peralatan dan prasarana olahraga yang memadai.
 
Terpisah, ketua KONI kota Dumai, Agustiawan menjelaskan bahwa pihaknya telah mempresentasikan program kedepan kepada pemerintah. Melihat itu, Walikota berkenan untuk memberikan anggaran sebesar Rp.9 miliar. 
 
Alokasi sebesar itu, kata Agustiawan, dikonsentrasikan untuk seleksi dan peningkatan skill atlit serta melengkapi sarana dan prasarana di masing-masing cabang olahraga (Cabor) terutama bagi cabang yang dipertandingkan pada Porprov 2026 mendatang. 
 
"Alokasi sebesar itu juga berkorelasi terhadap persiapan Porprov 2026 dimana Dumai akan menjadi tuan rumah pada pelaksanaan tersebut. Sehingga kita di 2025 berkonsentrasi untuk pembinaan terhadap atlit," jelasnya.
 
Dia menambahkan, selain itu, KONI Dumai akan meningkatkan jam terbang seluruh atlit dengan menambah waktu bertanding dan uji kemampuan ke beberapa tempat.
 
"Diharapkan dengan pengalaman bertanding yang cukup mampu menambah rasa percaya diri bagi atlit saat berlaga di kompetisi Porprov nanti. Mudah-mudahan dengan alokasi yang cukup tidak menutup kemungkinan kita akan menambah bonus bagi atlit yang berprestasi," pungkasnya.**
Share
Komentar
Copyright © 2024 . All Rights Reserved.