• Home
  • Dumai
  • Program Prajawati Goes to School Pol PP Dumai Sambangi SMP N 3
Selasa, 22 November 2022 08:04:00

Program Prajawati Goes to School Pol PP Dumai Sambangi SMP N 3

Program Prajawati goes to school di SMP N 3 Dumai, Kamis (17/11/2022) kemarin.
DUMAI - Dalam rangka mensosialisasikan produk dan aturan daerah sejak dini. Serta mengantisipasi kenakalan remaja. Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Dumai melaksanakan program Prajawati Goes to School.
 
Kamis (17/11/2022) kemarin, para wanita Satpol PP Dumai menyambangi SMP N 3. Prajawati tersebut melakukan interaksi langsung dengan para pelajar sembari melakukan sosialisasi dan bimbingan.
 
Kepala Satpol PP Dumai, Yudha Pratama kepada media menerangkan bahwa program Prajawati Goes to School merupakan langkah antisipasi sejak dini kenakalan remaja serta mensosialisasikan produk peraturan daerah kepada para pelajar.
 
"Dengan program ini kami harap tidak ada lagi pelajar yang bolos sekolah dan melakukan tindak anarkisme diluar. Dengan produk aturan yang ada kita sampaikan sehingga mereka faham dan tidak melakukan pelanggaran," ujarnya.
 
Yudha menambahkan, selama program Prajawati Goes to School ini digelar cukup berdampak kepada siswa, dimana sebelumnya mereka suka bolos sekolah dan pergi ke warnet serta tempat hiburan seperti bilyar dan semacamnya.
 
"Dengan sosialisasi ini kami harap dapat mengurangi kenakalan pelajar dan remaja. Sehingga mereka dapat berkonsentrasi dalam menempuh pendidikan dan diharapkan kelak generasi bangsa ini menjadi sukses serta berprestasi," harap Yudha.
 
Program Goes To School di SMP N 3 diwarnai dengan berbagai interaksi dan permainan game. Meski rangkaian kegiatan digelar di lapangan sekolah, tidak menyurutkan semangat para pelajar mengikutinya.
 
Pihak dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai serta para para guru berharap program Prajawati Goes to School ini dapat terus dilaksanakan disekolah lainnya secara berkesinambungan dan tidak berhenti di beberapa sekolah saja.**
Share
Komentar
Copyright © 2022 . All Rights Reserved.