• Home
  • Dumai
  • Puluhan Kios Pasar Buah Pulau Payung Hangus Terbakar
Senin, 17 Juni 2024 22:36:00

Puluhan Kios Pasar Buah Pulau Payung Hangus Terbakar

Kebakaran pasar buah Pulau Payung kota Dumai. Senin (17/06/2024) malam.
DUMAI - Puluhan kios pasar buah Pulau Payung hangus dilahap si jago merah, angin kencang mengakibatkan api merambat sangat cepat sehingga menghanguskan seluruh lapak pedagang yang berada di pinggir Jalan Pangeran Diponegoro, Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota. 
 
Peristiwa naas tersebut terjadi pada pukul 21.30 Wib, tepatnya di malam hari raya Idul adha. Senin (17/06/2024). 
 
Besarnya kobaran api juga turut membakar aliran listrik sehingga menyulitkan petugas pemadam kebakaran yang berusaha menjinakkan api. 
 
Api baru bisa dipadamkan satu jam setelah pemko Dumai menurunkan 7 unit mobil pemadam dibantu 1 unit dari Pertamina serta belasan petugas.
 
Kebakaran pasar buah kali ini menyita perhatian, ribuan warga tampak memadati lokasi kebakaran sehingga menutup arus lalu lintas disekitarnya. 
 
Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran, sementara pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan mendalam guna mengetahui penyebab terjadinya kebakaran.
 
"Kita minta masyarakat jangan mendekat terlebih dahulu, selesai pendinginan akan kita lakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran," ujar Kapolres Dumai, AKBP Dhovan Oktavianton, yang turun ke lokasi bersama Dandim dan Walikota H Paisal.
 
Ditaksir akibat peristiwa tersebut puluhan pedagang mengalami kerugian materiil hingga puluhan juta rupiah.
 
Pemerintah Daerah berjanji akan mendudukkan persoalan status lapak para pedagang, karena saat ini dikelola oleh perusahaan. Walikota H Paisal menekankan bahwa pemkot bersedia untuk mengambil alih. 
 
"Untuk bantuan korban sudah kita arahkan ke dinas terkait. Sedangkan rencana perbaikannya kita akan dudukan dulu dengan perusahaan pengelola. Jika mereka tidak bersedia kita siap ambil alih," pungkasnya.**
Share
Komentar
Copyright © 2024 . All Rights Reserved.