• Home
  • Dumai
  • Ribuan Warga Hadiri Grebeg Suro, Walikota Ajak Semua "Warna" Bersama Membangun Dumai
Sabtu, 30 Juli 2022 22:59:00

Ribuan Warga Hadiri Grebeg Suro, Walikota Ajak Semua "Warna" Bersama Membangun Dumai

DUMAI - Ribuan warga memadati lapangan Bukit Gelanggang Sabtu (30/07/2022) malam. Diiringi suara dentuman gamelan dari acara Grebeg Suro 1956/1444 H yang ditaja Pujakesuma Kota Dumai.
 
 
Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Walikota Dumai, Paisal, SKM, Mars, anggota DPR RI, Syamsurizal, Wakil Ketua DPRD Riau, Dr Sunaryo, Ketua KNPI Riau, dan seluruh forkopimda kota Dumai.
 
Dalam sambutannya, melalui kegiatan tradisional ini Walikota Dumai, H Paisal mengajak seluruh elemen masyarakat dan jajaran pemerintahan juga legislatif bersama membangun Dumai.
 
"Sinergi dari berbagai parpol, elemen masyarakat dan organisasi kemasyarakatan serta lembaga legislatif sangat dibutuhkan untuk mewujudkan Dumai menjadi ba'datun toyyibatun warobbun ghofur," ujar Walikota.
 
Kesempatan yang sama, Anggota DPR RI, Syamsurizal menyebutkan bahwa kegiatan tradisional grebeg suro sudah ada sejak dahulu. Acara semacam ini harus di apresiasi dan didukung agar kelak dapat terus menerus dikenang.
 
"Kegiatan tradisional semacam ini sudah populer sejak lama berawal dari Ponerogo. Hingga hari ini pertama kali dilakukan di kota Dumai. Kita harap tradisi ini dapat kembali dilaksanakan pada tahun berikutnya," ujar Syamsurizal.
 
Acara grebeg suro kali ini sangat mendapat antusias dari masyarakat. Ribuan warga memadati taman bukit gelanggang sejak sore hari.
 
Tampak antusias warga menyaksikan rangkaian kegiatan ceremonial hingga wayang kulit.
 
Tidak luput juga pedagang kaki lima dan permainan anak mendapat manfaat serta keuntungan dari kegiatan tersebut.**
Share
Komentar
Copyright © 2022 . All Rights Reserved.